Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Ekspor Indonesia, bank bjb Kerjasama Penjaminan Kredit dengan LPEI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 25 Maret 2022, 15:42 WIB
Dorong Ekspor Indonesia, bank bjb Kerjasama Penjaminan Kredit dengan LPEI
Penandatangan kerjasama bank bjb dengan LPEi di Jakarta, Jumat (25/3)./Dok
rmol news logo PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan Penandatangan Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), di Jakarta, Jumat (25/3).

Kerjasama ini adalah bentuk kolaborasi mendukung pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia.

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Operasi bank bjb Tedi Setiawan, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, serta Pemimpin Divisi Operasi bank bjb Herry Yanson. Selain itu dihadiri juga oleh Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso.

"bank bjb senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama bank bjb dengan LPEI tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujar Yuddy.

Dikatakan Yuddy, LPEI memberikan pembiayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersial. Lembaga tersebut juga dapat menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

Dengan diperolehnya benefit atas kerjasama antara bank bjb dan LPEI, diharapkan BPD terbesar di Indonesia ini dapat memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor khususnya yang berada di Jawa Barat.

Yuddy menilai penyaluran kredit sangat bermanfaat demi mendorong pendapatan masyarakat karena kapasitas perusahaan yang meningkat bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja. Selain itu dengan meningkatnya kapasitas perusahaan dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah.

"Kerja sama ini merupakan salah satu langkah bank bjb dalam mendukung visi menjadi “Bank Pilihan Utama Anda” dan merealisasikan misi bank bjb untuk berkontribusi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, yaitu masyarakat Jawa Barat umumnya," tandas Yuddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA