Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

R17 Group Bantu Pemerintah Ciptakan Ekosistem Digital yang Lebih Aman

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 22 Maret 2022, 23:06 WIB
R17 Group Bantu Pemerintah Ciptakan Ekosistem Digital yang Lebih Aman
#R17PodcastShow dengan tema “Ensuring The Security of Digital Ecosystem in Indonesia”/Ist
Seiring dengan perkembangan digital saat ini memudahkan semua pihak untuk bertransformasi. Segala macam aktivitas saat ini sudah berbasis teknologi informasi. Tentu hal ini harus disikapi secara bijak, agar tren positif berkembangnya dunia digital bisa dirasakan manfaatnya.

Demikian antara lain disampaikan Deputy CEO R17 Group, Hengky Witarsa dalam sambutannya di acara #R17PodcastShow dengan tema “Ensuring The Security of Digital Ecosystem in Indonesia” yang diselenggarakan di The Brotherhood, Gunawarman, Jaksel, Selasa (22/3).

Hengky mengatakan, belakangan ini kejahatan di dunia digital semakin meningkat, tercatat di Indonesia, ada 1,3 milyar serangan siber terjadi sepanjang Januari hingga November 2021. Berdasarkan data dari Badan Siber & Sandi Negara (BSSN) menyebutkan, 83 persen perusahaan di Tanah Air rentan diretas.

Transformasi digital di Indonesia tentu dihadapi dengan beberapa tantangan yang antara lain meliputi risiko perlindungan data pribadi, risiko strategi bisnis, risiko penyalahgunaan teknologi, risiko serangan siber, pemalsuan data dan literasi digital.

"R17 Podcast Show merupakan wadah komunikasi dua arah untuk membahas isu-isu terkini mengenai perkembangan bisnis dan teknologi yang dituangkan dalam bentuk hybrid event," kata Hengky Witarsa.  

Acara ini kata Hengky berkolaborasi dengan pakar teknologi, pakar industri serta regulator.

"Diharapkan R17 Podcast Show bisa memberikan kontribusi untuk pertumbuhan dan keamanan siber di Indonesia," ujarnya seraya mengatakan R17 Podcast Show ini memadukan konsep acara offline dengan mengundang para pelaku industri yang akan disiarkan secara live pada jejaring sosial yang mencakup masyarakat umum dengan topik-topik hangat di dunia digital.

Dalam acara R17 Podcast Show ini hadir pembicara kompeten seperti pembicara utama, Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber & Sandi (BSSN), Brigjen TNI Dominggus Pakel. Untuk diskusi panel dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Peningkatan Kapasitas Daerah, Kemendagri, L.Salaman Al Farisi.

Group Head Bussines Support, Digital Banking Division Bank BJB, Amanda Krisdayani. Chief of Technology Officer R17 Group, M. Irfan Jambak. Country Business Development Manager AMD Indonesia, Brando Lubis. Senior Solution Architect Fujitsu, Abd Shomad dan  dimoderatori oleh, Chief Digital Transformation R17 Group Zulhelfi Abidin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA