Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Brand Image, bank bjb Jalin Kerjasama dengan Pertamina Retail

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 24 Januari 2022, 12:30 WIB
Perkuat Brand Image, bank bjb Jalin Kerjasama dengan Pertamina Retail
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pertamina Retail dengan bank bjb./Dok
rmol news logo PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan sinergitas kerjasama bisnis dengan Pertamina Retail, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha retail produk Pertamina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kerja sama bisnis ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pertamina Retail dengan bank bjb yang dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Direktur Utama Pertamina Retail Iin Febrian, di Lt 9 Menara bank bjb, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh jajaran direksi bank bjb, serta dari PT Pertamina Retail antara lain Direktur Keuangan Pertamina Retail Rahman Pramono Wibowo dan Direktur Operasinal Bambang Wijanarko.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bank bjb terus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendorong kinerja bisnis, termasuk dengan BUMN.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Pertamina Retail dengan bank bjb yang bertujuan memberikan dukungan jasa layanan perbankan dalam hal sinergitas kerjasama bisnis," ujar Yuddy dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (24/1).

Yuddy berharap kerjasama dengan Pertamina Retail yang merupakan salah satu Lembaga Negara yang bergerak di bidang pengisian bahan bakar akan meningkatan brand image bank bjb. Ia menjelaskan ruang lingkup Nota Kesepahaman yaitu PT Pertamina Retail dan bank bjb ke depannya berkomitmen untuk mengembangkan kerjasama bisnis antara lain Digitalisasi Payment serta Pertashop.

Menurut Yuddy, kerjasama dengan Pertamina Retail akan sangat menguntungkan bagi bank bjb. Terdapat potensi pengendapan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui peningkatan transaksi giro dan deposito dari Pertamina Retail.

Selain itu, terdapat potensi Cross Selling. Dengan adanya kerjasama tersebut membuka peluang yang saat ini telah terjalin antara lain Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Ritel (KGB), Kredit Komersial, Kredit Mikro, DPLK, serta jasa layanan perbankan lainnya.

Bersama Divisi Digital Banking, bank bjb saat ini sedang dilakukan penjajakan rencana kerjasama bisnis dengan Pertamina Retail dimana nantinya bank bjb akan tergabung dengan jaringan Bright yang dimiliki oleh Pertamina Retail sehingga para nasabah bank bjb dapat bertransaksi di mesin EDC Bright.

"Kemungkinan bisnis-bisnis lain yang selanjutkan akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama," kata Yuddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA