Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OJK Perkirakan Pertumbuhan Kredit Tahun 2022 Naik hingga 7,5 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 11:47 WIB
OJK Perkirakan Pertumbuhan Kredit Tahun 2022 Naik hingga 7,5 Persen
Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso/Repro
rmol news logo Pertumbuhan kredit tahun 2022 diperkirakan naik cukup tinggi dibanding tahun 2021 kemarin yang sebesar 5,2 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengatakan, pihaknya meyakini angka kenaikan kredit tersebut lantaran melihat proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mencapai 5,2 persen, dan berbagai tantangan yang terjadi.

"Kami memproyeksikan di 2022 akan lebih baik dari tahun lalu, sehingga kredit kami perkirakan naik hingga 7,5 persen," ujar Wimboh dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) secara virtual, Kamis (20/1).

Selain itu, Wimboh juga meyakini dana pihak ketiga di sektor jasa keuangan akan tumbuh pada rentang angka sekitar 10 persen, serta penghimpunan dana masyarakat di pasar modal tumbuh antara Rp 125-175 triliun.

"Piutang pembiayaan dan perusahaan pembiayaan juga akan tumbuh sekitar 12 persen, aset asuransi jiwa serta perusahaan asuransi umum, dan reasuransi diperkirakan tumbuh 4,66 persen dan 3,44 persen," paparnya.

"Sementara, aset dana pensiunan akan mencapai 4,7 persen," demikian Wimboh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA