Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Biro Perjalanan Umroh Siap Mulai Kembali Berangkatkan Jamaah

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Januari 2022, 17:39 WIB
Biro Perjalanan Umroh Siap Mulai Kembali Berangkatkan Jamaah
Biro perjalanan umroh siap memulai kembali berangkatkan jamaah/Repro
Maraknya kasus penipuan yang terjadi pada agen atau biro perjalanan umroh membuat waswas banya masyarakat di tanah air. Pasalnya, uang yang dikeluarkan untuk berangkat umroh tidaklah sedikit. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan sejumlah hal demi terhindar dari agen perjalanan umroh "abal-abal".

Salah satunya caranya adalah dengan jeli dan teliti dalam memilih agen atau biro perjalanan. Misalnya dengan memastikan agen atau biro tersebut sudah terdaftar di kementerian agama, kepastian jadwal keberangkatannya, serta track record agen atau biro tersebut.

Salah satu agen perjalanan umroh yang bisa dipercaya adalah Mabruk Tour. Ini adalah biro perjalanan umroh yang sudah berdiri sejak 2019 dan telah mengantongi izin resmi.

"Mabruk Tour kembali meraih penghargaan sebagai Biro Perjalanan wisata tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 tour leader tersertifikasi nasional. Ini menjadi bukti bagi kami dalam berkomitmen dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada para calon jemaah dengan lebih baik," kata Direktur Utama Mabruk Tour Dr. H. Yadi Supriyadi SE,. SH,. MM.

Ia menambahkan bahwa Mabruk Tour yang saat ini berkantor pusat di Jalan Garuda di kota Bandung itu berfokus pada pelayanan umroh dengan fasilitas bintang lima, alias Paket Umroh VVIP.

“Kami ingin memberikan yang terbaik kepada tamu-tamu Allah dengan memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik, selain itu juga harga paket yang kami berikan tidak berbeda jauh dari paket umroh reguler bintang tiga atau bintang lima. sehingga jamaah kami bisa beribadah dengan lancar karena hotel tidak jauh dari Masjid Nabawi dan Masjidil Haram,” jelas Yadi, seperti keterangan yang diterima redaksi (Senin, 3/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Mabruk Tour H. Hardi Ikrommullah.

“Saat ini Mabruk Tour bekerjasama dengan Saudia Airline untuk penerbangan langsung tanpa transit, sehingga Jamaah Mabruk Tour tidak lama dalam perjalanan dan bisa lebih banyak menghabiskan waktu beribadah,” jelasnya.

Ia melanjutkan penerbangan umroh perdana pada masa new normal dari Indonesia dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021.

Ia menerangkan, tim Umroh Advance Mitigasi melakukan perjalanan umroh perdana sejak dicabutnya larangan bagi Indonesia untuk memasuki kawasan Kerajaan Arab Saudi ini melalui serangkain prosedur protokol kesehatan sebagai standarisasi penerbangan pada masa new normal.

Diharapkan setelah keberangkatan umroh perdana ini nantinya Umroh selanjutnya bisa dipermudah bagi jamaah baik dari karantina yang tidak lama atau bahkan tidak ada karantina sehingga biaya umroh tidak membengkak.

Sementara itu, Manager Mabruk Tour, H. Khalid Ihsan merencanakan keberangkatan jamaah Mabruk Tour pada bulan Maret 2022 dengan jumlah jamaah hingga 200 orang.

"Dengan harga paket VVIP bintang lima di harga Rp 35 juta. Saya optimis di bulan Maret sudah normal untuk keberangkatan umroh sehingga berani menetukan jadwal. Semoga sudah normal,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA