Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Home Ownership Program, BTN Fasilitasi Kebutuhan Rumah 32.000 Anggota KOPKARI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 23:36 WIB
Lewat Home Ownership Program, BTN Fasilitasi Kebutuhan Rumah 32.000 Anggota KOPKARI
Acara penandatangan perjanjian kerjasama Bank BTN dengan KOPKARI di Jakarta, Selasa, 28 Desember 2021./Dok
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Kawan Lama Group melalui Koperasi Karyawan Kawan Lama Mandiri (KOPKARI) menandatangani kerjasama penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit konsumer untuk para anggota koperasi yang jumlahnya mencapai lebih dari 32.000 orang.

Penandatangan kerjasama antara Bank BTN yang diwakili oleh Kepala Divisi NSLD Bank BTN Suryanti dan Kepala Divisi CRSD Bank BTN Nurwidi Purboyo dengan Ketua KOPKARI Rudy Prakoso di Jakarta, Selasa (28/12) kemarin.

Direktur Consumer and Lending Bank BTN Hirwandi Gafar mengungkapkan, Bank BTN terus melakukan ekspansi untuk memperluas penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ataupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang ditargetkan tahun depan bisa tumbuh 10%. Untuk mencapai target itu, BTN melakukan berbagai kerjasama salah satunya dengan menggandeng KOPKARI.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kemudahan kepada para anggota KOPKARI untuk bisa segera memiliki rumah idaman,” ujar Hirwandi.

Dengan anggota KOPKARI lebih dari 32.000 orang,  Hirwandi melihatnya sebagai potensi bisnis yang sangat besar bagi Bank BTN baik untuk penyaluran KPR atau KPA maupun untuk meraih dana murah.

“Kami berharap bisa melayani seluruh anggota KOPKARI yang belum memiliki rumah,” jelasnya.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit konsumer, pemberian suku bunga kredit yang kompetitif dan pembayaran angsuran kredit. Selain kerjasama ini, Bank BTN berharap akan ada kerjasama lainnya seperti layanan giro dan deposito.

“Kerjasama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” tambah Hirwandi.

Sementara itu, Human Capital Director Kawan Lama Group Sandra Hardjana menuturkan, keikutsertaan pihaknya dalam Home Ownership Program atau program KPR bersama Bank BTN merupakan salah satu bentuk komitmen Kawan Lama Group untuk terus menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi karyawannya.

“Program subsidi bunga kredit kepemilikan rumah serta subsidi uang muka ini dapat diikuti oleh karyawan Kawan Lama Group dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Harapannya, tentu dengan kehadiran program ini, karyawan kami dapat mewujudkan keinginan mereka untuk memiliki rumah sendiri," tutur Sandra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA