Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Diluruskan, Komisaris Pertamina: Tidak Ada Pemotongan Gaji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 22 Desember 2021, 15:09 WIB
Ahok Diluruskan, Komisaris Pertamina: Tidak Ada Pemotongan Gaji
Komisaris Independen PT Pertamina Iggi Haruman Achsien (kiri) dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama./Ist
rmol news logo Dalam rangka adaptasi menyambut era post pandemi, manajemen PT Pertamina sedang melakukan kajian pelaksanaan program Agile Working dimana karyawan diberi kesempatan untuk memilih pola kerja Work From Office (WFO) atau Work From Home (WFH).

Dalam kajian ini, holding atau kantor pusat menjadi pilot project.

Demikian disampaikan Komisaris PT Pertamina Iggi Haruman Achsien menjawab pertanyaan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Rabu, 22/12).

Jawaban yang disampaikan Iggi ini sekaligus meluruskan pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya yang mengatakan memang ada rencana pemotongan gaji karyawan. Dan karena itulah Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) akan mogok kerja pada 29 Desember 2021 sampai 7 Januari 2022.

“Bagi yang memilih bekerja secara WFH akan ada penyesuaian pada upah dengan pertimbangan pada aspek atau komponen transportasi. Bagi pekerja yang memilih WFO full tidak ada penyesuaian komponen gaji atau tetap,” urai Iggi.

Pun begitu, sambungnya, “Penyesuaian akan dilakukan Perusahaan setelah persetujuan pekerja.”

Iggi kembali memastikan bahwa program ini rencananya akan diimplementasikan setelah pandemi berakhir. Sosialisasi akan terus dilakukan agar pekerja paham dengan mekanisme Agile Working ini, dan saat ini program ini masih belum dijalankan.

“Komisaris meminta direksi untuk berhati-hati mengambil kebijakan dengan memperhatikan aspirasi yang ada,” demikian Iggi Haruman Achsien. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA