Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Erick Thohir, Presiden akan Luncurkan Merah Putih Fund untuk Mendanai Startup Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Desember 2021, 05:50 WIB
Kata Erick Thohir, Presiden akan Luncurkan Merah Putih Fund untuk Mendanai Startup Lokal
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo punya komitmen untuk membantu startup lokal untuk bisa berkembang dengan baik. Bentuk dukungan presiden adalah dengan membantu permodalan.

Untuk itu, dalam rangka membantu pendanaan startup lokal Presiden Jokowi akan meluncurkan Merah Putih Fund pada 17 Desember 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Karena itu nanti pada 17 Desember 2021 InsyaAllah Bapak Presiden Joko Widodo akan meluncurkan yang namanya Merah Putih Fund," ujar Erick Thohir saat menyampaikan orasi ilmiah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Sabtu (11/12).

Lanjut Erick Thohir, Merah Putih Fund ini akan diluncurkan dengan tiga benang merah. Yakni pendirinya orang Indonesia, beroperasional di Indonesia, dan go public-nya juga di Indonesia.

Kehadiran Merah Putih Fund ini, menurut Erick Thohir,. dilandasi kondisi bahwa saat ini banyak startup atau usaha rintisan karya anak bangsa didanai oleh asing.

"Kita jangan menyalahkan kalau startup-startup Indonesia didanai oleh asing, kita marah, ini karena kita belum peduli pada saat itu," demikian Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA