Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama di Jakarta, Pasar CraftArtARS untuk Pecinta Kreasi Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 Desember 2021, 01:07 WIB
Pertama di Jakarta, Pasar CraftArtARS untuk Pecinta Kreasi Tangan
Pasar CraftArtARS di Cilandak Town Square/Ist
rmol news logo Alumni Arsitektur Universitas Trisakti menggelar Pasar CraftArtARS untuk memanjakan  para pencinta kreasi tangan.

Event yang digelar di @mula.citos, Cilandak Town Square, Jakarta 3 hingga 4 Desember 2021 ini menghadirkan berbagai macam craft art mulai dari sulaman, jewellery, aksesori, makrame, lukisan, keramik, bunga kering, berbagai pernik dari kain, jam dan casing hp dari kayu maupun resin hingga pelengkap interior dari teraso.

Antin Sambodo selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa event ini pertama kalinya diadakan oleh Komunitas CraftArtARS.

"Pasar CraftArtARS diambil dari nama CraftArtARS yang merupakan  salah satu komunitas di bawah bidang MarketARS, Bidang II Adhipati yang mewadahi kegiatan Craft & Art dari alumni Arsitektur Trisati," kata Antin dalam keterangan tertulis, Minggu (5/120).

Sebagai alumni dari Arsitektur Trisakti angkatan 1987, Antin juga berharap event ini jadi wadah terbaik bagi sesama alumni hingga masyarakat untuk memamerkan hobi dan usaha di bidang kerajinan tangan.

"Kita ingin mendukung teman-teman yang tadinya punya hobi lalu ditekuni sebagai usaha, hingga akhirnya hobi tersebut bisa menghasilkan," jelas Antin.

Meski baru pertama kali digelar bahkan dalam kondisi pandemi, event ini nampaknya disambut baik oleh alumni Arsitektur Trisakti juga masyarakat luas. Nantinya, Antin berharap akan ada Pasar CraftArtARS di tahun-tahun selanjutnya sebagai event tahunan dari komunitas.

Terpisah, Ketua II IAAT (Ikatan Alumni Arsitektur Trisakt) Adhipati, Tubagus Robby Budiansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan teman-teman alumni yang bergerak di bidang usaha non arsitek.

“Bidang II Adhipati menaungi bidang-bidang yang berhubungan dengan kerjasama dan pengembangan usaha, dimana CraftArtARS ini merupakan salah satu komunitas yang berada di dalam bidang II, dibawah subbidang MarketARS,” kata Robby.

Robby berharap kegiatan ini adalah program awal menuju cita-cita yang lebih besar. “Kami berencana kedepannya akan membuka  outlet CraftArtARS Adhipati yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, dan mengadakan pameran-pameran berskala internasional yang membawa nama besar Indonesia”. tutup Robby.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA