Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Waspada Penipuan, Ini Nomor Call Center Resmi bank bjb

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 01 Desember 2021, 20:18 WIB
Waspada Penipuan, Ini Nomor Call Center Resmi bank bjb
Melayani nasabah dengan lebih mudah dan efisien, bank bjb memiliki sejumlah channel komunikasi yang dapat diakses 24 jam. Termasuk, call center resmi bank bjb pada nomor telepon 14049.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengingatkan, dengan banyaknya modus penipuan saat ini, nasabah perlu mewaspadai adanya penipuan yang mengatasnamakan bank bjb lewat saluran telepon.

Modus yang telah diidentifikasi di antaranya adalah mengaku sebagai call center bank bjb untuk menelepon nasabah, dan kemudian melancarkan aksi penipuan.

"Call center resmi bank bjb dapat diakses di nomor 14049. Selain nomor tersebut, nasabah perlu waspada terhadap pihak yang mengatasnamakan bank bjb," ungkap Widi Hartoto dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/12).

Widi menjelaskan, sejumlah hal yang perlu diperhatikan nasabah agar terhindar dari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank bjb. Pertama, adalah dengan memastikan bahwa informasi yang Anda peroleh terkait bank bjb, berasal dari channel komunikasi resmi perusahaan.

Channel komunikasi resmi bank bjb selain call center 14049 adalah email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah yakni [email protected], akun media sosial resmi bank bjb yakni Instagram @bankbjb, Twitter @infobankbjb, dan Facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb Official adalah akun verified yang bercentang biru. Selain itu, saluran komunikasi lainnya adalah website resmi https://www.bankbjb.co.id

Widi juga mengimbau nasabah untuk tidak pernah memberikan informasi data rahasia kepada siapapun. Data tersebut meliputi Nomor PIN (Personal Identification Number), User ID, Kode OTP (One Time Password), User ID, Kode Akses dan informasi juga nomor, Card Verification Value (CVV), hingga tanggal kadaluarsa (expire date) kartu. Pihak bank bjb tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman.

"bank bjb juga selalu menjadikan kemanan data nasabahnya sebagai prioritas. Saat ini, bank bjb telah menerapkan anti-fraud management system untuk menjamin kemanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi digital di bank bjb," tandas Widi.

ARTIKEL LAINNYA