Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirombak Erick, Manajemen MIND ID Diminta Lebih Berani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 November 2021, 20:53 WIB
Dirombak Erick, Manajemen MIND ID Diminta Lebih Berani
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Perombakan jajaran direksi dan komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) oleh Kementerian BUMN adalah hal lumrah.

Dalam perombakan tersebut, Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Hendi Prio Santoso sebagai Dirut MIND ID menggantikan Orias Petrus Moedak pada rapat umum pemegang saham (RUPS) beberapa waktu lalu.

Bagi anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, perombakan tersebut wajar sebagai bagian penyegaran dan tour of duty.

"Hendi yang sebelumnya di Semen Indonesia memiliki tanggung jawab besar. Diwajibkan harus lebih berani daripada manajemen sebelumnya," ujar Andre dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11).

Andre menekankan, Hendi harus memberi nilai tambah bagi negara di kala Freeport sudah berada di pangkuan Indonesia. Pembangunan smelter di Gresik juga harus dilanjutkan agar punya nilai tambah bagi Indonesia yang selama ini hasilnya selalu diekspor dalam bentuk bahan baku.

Andre berharap, manajemen baru di MIND ID bisa melakukan perubahan signifikan agar bisnis yang selama ini dijalankan benar-benar untuk negara.

"Saya berharap MIND ID melakukan evaluasi menyeluruh untuk membangun bisnis pertambangan dari hulu ke hilir sehingga bisa berdaulat atas hasil-hasil tambang kita sendiri," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA