Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui Aplikasi SFT, bank bjb Salurkan 70 Ribu Paket Bansos Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 16 November 2021, 19:28 WIB
Melalui Aplikasi SFT, bank bjb Salurkan 70 Ribu Paket Bansos Covid-19
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara bank bjb dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, pekan lalu./Dok
rmol news logo bank bjb akan menerapkan aplikasi Social Fund Transfer (SFT) dalam penyaluran berbagai bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Digitalisasi penyaluran lewat aplikasi ini bertujuan agar bantuan lebih akurat dan tepat guna.

Kesepakatan penerapan SFT dalam penyaluran bantuan sosial ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Aula Sawala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, pekan lalu. Penandatanganan diwakili oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar.

Dengan kerjasama ini, bank bjb akan menyalurkan bantuan kepada 70.713 kelompok penerima manfaat yang terdiri dari pelaku UMKM, pelaku seni, usaha pariwisata, ekonomi kreatif, lembaga kesejahteraan sosial, juga pedagang pasar.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, SFT dapat membantu meningkatkan transparansi penyaluran bantuan sosial lewat fitur dashboard monitoring yang bisa dipantau secara real time oleh masing-masing stakeholder.

"Kami juga menggunakan teknologi QR Code sehingga proses verifikasi penerima bansos oleh petugas di lapangan dapat berlangsung dengan lebih cepat," ungkapnya dalalm keterangan yang diterima redaksi,  Selasa (16/11).

"Mewujudkan tertib adminsitasi dan transparansi dalam penyaluran bansos akan meningkatkan kualitas layanan publik dalam kehidupan masyarakat," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA