Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I: Internetifikasi dari Sabang sampai Merauke Diharapkan Rampung pada 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 16 November 2021, 12:08 WIB
Komisi I: Internetifikasi dari Sabang sampai Merauke Diharapkan Rampung pada 2022
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid dalam webinar Infobank bertajuk "Cyber Security Transformation in Digital Financial Era" pada Selasa, 16 November 2021/Repro
rmol news logo Di tengah transformasi digital yang semakin pesat hari ini, masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang ternyata masih belum bisa menikmati kemajuan teknologi ini.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan, transformasi digital tidak bisa dipandang sebelah mata dan perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

"Komisi I tengah mendorong agar digitalisasi dapat berlangsung dengan dipersiapkannya infrastruktur di seluruh Indonesia," ujar Meutya ketika memberikan pidato kunci dalam webinar Infobank bertajuk "Cyber Security Transformation in Digital Financial Era" pada Selasa (16/11).

Meutya juga mengungkap, pemeirntah mengharapkan agar internetifikasi dapat mencapai seluruh wilayah di Indonesia pada 2020.

"Agar seluruh manusia di Indonesia dapat juga menikmati konektivitas digital yang baik," tambahnya.

Digitalisasi sendiri dinilai sangat penting, lantaran telah menjadi bagian dari sektor perekonomian. Mengutip data dari Kementerian Perdagangan pada 2020, Meutya mengatakan, digitalisasi telah menyumbang 4 persen dari PDB. Angka tersebut juga diperkirakan akan meningkat menjadi 18,87 persen pada tahun 2030.

Sejalan dengan itu, tambah Meutya, transaksi jual-beli di e-commerce juga terus meningkat dan diprediksi mencapai Rp 1.900 triliun pada tahun 2030. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA