Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Segera Gelar RUPSLB, Lippo Karawaci Bakal Angkat Adik Luhut Jadi Komisaris

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 12:50 WIB
Segera Gelar RUPSLB, Lippo Karawaci Bakal Angkat Adik Luhut Jadi Komisaris
Dr Kartini Sjahrir dikabarkan bakal jadi Komisaris Independen di PT Lippo Karawaci/Net
Sejumlah agenda besar akan dilakukan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) saat melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu lusa (13/10). Salah satunya membahas pergantian komisaris dan direksi perusahaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan yang dikutip Redaksi Senin (11/10), salah satu Komisaris Independen yang akan diangkat adalah Nurmala Kartini Sjahrir, yang tak lain adalah adik dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat ini Kartini Sjahrir diketahui menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospital Tbk.

Sosok Kartini Sjahrir ini diketahui punya track record mumpuni. Sejumlah posisi penting dan strategis pernah dijabat perempuan 71 tahun ini. Termasuk menjadi duta besar RI di beberapa negara.

Tercatat, perempuan bernama lengkap Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir ini pernah mengemban tugas sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay dari 2010 hingga 2014.

Medal penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Mérito en el Grando Cruz, pernah diterimanya pada 15 September 2014.

Pada 2015-2019, Kartini Sjahrir berperan sebagai Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi. Dia juga pernah menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) periode 2018-2020.

Sejak 2020, ia menjabat Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU). Usai meraih gelar Sarjana Antropologi di Universitas Indonesia, Kartini Sjahrir melanjutkan pendidikannya untuk memperoleh gelar Master dan Doktor di bidang Antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS tahun 1990.

Sementara itu, dua direksi lain yang akan diangkat dalam RUPSLB PT Lippo Karawaci adalah Phua Meng Kuan, yang saat ini menjabat Chief Financial Officer di Siloam Hospital Group. Ia akan menggantikan Tevilyan Yudhistira Rusli yang telah mengundurkan diri.

Kemudian, Gita Irmasari juga akan diangkat menjadi direksi perusahaan. Saat ini Gita menjabat sebagai Head of Projects & Development di PT Lippo Karawaci.

RUPSLB ini rencananya dilaksanakan secara daring di Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan pada Rabu (13/10) pukul 14.00 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA