Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

bank bjb Dinobatkan Sebagai Perusahaan Inspiratif di Ajang Republika.co.id Award 2021

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 10:46 WIB
bank bjb Dinobatkan Sebagai  Perusahaan Inspiratif di Ajang Republika.co.id Award 2021
Malam penganugerahaan Republika.co.id Awards 2021./Dok
PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) meraih penghargaan "Perusahaan Inspiratif" dari Republika.co.id Award 2021.

Ajang penghargaan ini sekaligus memperingati HUT Republika.co.id ke-26 bertema #BangkitBareng yang igelar di JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (7/10) secara hybrid.  

Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Teten Masduki dan diterima oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Badan Usaha Milik Negara  Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

"Penghargaan Perusahaan Inspiratif ini sangat berarti bagi kami. Apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah krisis pandemi. Semoga predikat ini menjadi penyemangat insan bjb untuk senantiasa mencetak prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang," ujar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Penghargaan "Perusahaan Inspiratif" diberikan kepada sosok dan perusahaan yang turut berkiprah dan memiliki andil yang nyata dalam menangani dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebagai agen pembangunan, bank bjb dinilai mampu beradaptasi di masa pandemi.

Aksi sosial bank bjb tercatat mampu menyentuh ratusan ribu warga yang terdampak Covid-19 di lebih dari 30 kabupaten dan kota. Aksi sosial sebagai upaya pengendalian Covid-19 itu di antaranya adalah pemberian bantuan sosial, APD, masker, disinfektan, hand sanitizer, hingga dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

Selain bantuan langsung, bank bjb juga memberikan keringanan para debitur dengan melakukan restrukturisasi kredit. Selama hampir dua tahun pandemi Covid-19, bank bjb telah menyalurkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di atas 100%, baik yang bersumber dari APBN dan pembiayaan bank bjb sendiri.

Seiring dengan hal itu, laju pertumbuhan bisnis bank bjb di era pandemi juga tercatat positif, bahkan melampaui pertumbuhan rata-rata perbankan nasional.

ARTIKEL LAINNYA