Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Whatsapp Error Sejak Sejam Lalu di Indonesia, Begini Hasil Identifikasi Downdetector

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 04 Oktober 2021, 23:37 WIB
Whatsapp Error Sejak Sejam Lalu di Indonesia, Begini Hasil Identifikasi Downdetector
Ilustrasi/Net
Aplikasi pesan singkat Whatsapp mengalami hambatan atau pemadaman yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses atau menggunakannya sejak sekira pukul 22.19 WIB di Indonesia.

Hal ini tercatat dalam hasil analisis Downdetector.id, sebuah situs atau platform layanan informasi status layanan online di dunia.

Berdasarkan hasil penelusuran Kantor Berita Politik RMOL per pukul 23.37 WIB, Downdetector mencatat laporan masyarakat terkait pemadaman aplikasi Whatsapp di Indonesia sudah sebanyak 4.906.

Laporan tersebut tercatat sejak pukul 23.19 WIB, dengan masalah yang dilaporkan terbanyak terkait dengan masalah koneksi server sebesar 46 persen, masalah mengirim pesan 34 persen, dan masalah aplikasi 20 persen.

Tak hanya Whatsapp, aplikasi Facebook dan platform berbagi foto Instagram juga mengalami pemadaman.

Menurut Downdetector, portal menunjukkan ada lebih dari 20.000 insiden orang yang melaporkan masalah dengan Facebook dan Instagram.

Dalam konteks data hambatan ketiga aplikasi dari perusahaan media sosial raksasa di dunia tersebut, Downdetector hanya melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari serangkaian sumber, termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA