Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Dewan Pakar PP MES: Kita Komitmen Berjamaah untuk Memajukan Ekonomi Keuangan Syariah

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 16:57 WIB
Ketua Dewan Pakar PP MES: Kita Komitmen Berjamaah untuk Memajukan Ekonomi Keuangan Syariah
Ketua Dewan Pakar PP MES Perry Warjiyo/Repro
Mengupayakan kemajuan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia merupakan bagian dari kerja Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Dewan Pakar Pengurus Pusat (PP) MES turut berkomitmen melakukan penguatan sistem yang terintegrasi untuk kemajuan ekonomi keuangan syariah di Indonesia.

Ketua Dewan Pakar PP MES, Perry Warjiyo, memastikan hal tersebut dalam acara Muhadatsah Dewan Pakar MES Edisi Keempat bertajuk "Integrasi Ekosistem Usaha Syariah Sektor Halal Food: Menuju Surga Kuliner Halal Dunia, melalui Integrasi Nilai Pasok" pada Sabtu sore (2/10).

"Bagaimana kita berjamaah, kita bergandeng tangan, silaturahim untuk memajukan Ekonomi keuangan syariah Indonesia. Itulah komitmen negara kita, pimpinan kita dan tentu saja komitmen dari dewan pakar, bersama MES," ucap Perry.

Menurut Perry, dengan semangat kebersamaan atau berjamaah bersama semua stakeholder, ekonomi keuangan syariah melalui sistem yang terintegrasi bisa dicapai.

"Mari kita terus berjamaah saling tolong menolong dalam kebaikan. Dan tentu saja berlomba untuk memajukan ekonomi keuangan syariah," tuturnya.

"Semoga ini membawa keberkahan bagi masyarakat, umat, ekonomi, dan tentu saja bagi kita semua," imbuhnya.

Atas dasar itu, Perry menyambut baik dan berharap sektor halal food bisa melahirkan ide brilian yang konkret. Bahkan, bukan hanya terhenti dalam tataran ide, lebih jauh daripada itu Indonesia bisa menjadi aktor utama dalam memajukan ekonomi keuangan syariah di dunia.  

"Ini tentu saja sangat sangat penting sebagai bagian kita majukan Indonesia menjadi salah satu pemain di dalam halal food," katanya.

"Ekosistem yang terintegrasi. Dari pemahaman di lapangan maupun juga kita bisa memperkuat, memperluas untuk ke depan," demikian Perry.

Selain Perry, turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut antara lain CEO Kopontren Al-Ittifaq Bandung Agus Setia Irawan, Owner PT Halalan Thayyiban Puspo Wardoyo. Hadir pula Penanggap dalam diskusi daring tersebut antara lain Anggota Dewan Pakar PP MES Iwan P. Pontjowinoto, dan Anggota Dewan Pakar PP MES Iskandar Zulkarnain.

Selain itu, hadir pula para pengurus pusat (PP) MES dan pengurus wilayah MES, serta para peserta webinar dari berbagai latarbelakang profesi.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA