Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Dihantam Pandemi, Sejumlah Perusahaan BUMN Ini Diklaim Untung Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 September 2021, 12:50 WIB
Meski Dihantam Pandemi, Sejumlah Perusahaan BUMN Ini Diklaim Untung Besar
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo (kanan) dalam webinar bertema 'Strategi Penyelamatan Perusahaan di Masa Pandemi Covid-19'/Repro
rmol news logo Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disebut memiliki kinerja positif selama pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disampaikan Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, beberapa perusahaan yang berkinerja baik selama pandemi yakni PT Telkom Indonesia Tbk., Bank Syarian Indonesia (BSI), dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

"Mereka masuk level 1 dari beberapa BUMN yang positit selama Covid. Jadi bisa disampaikan langsung oleb Pak Eri (Hery Gunadi/Dirut BSI) dan Pak Gani (Muhammad Abdul Gani/Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III), di PTPN telah mencapai posisi yang baik,” ucap Kartiko dalam webinar Datacoreid, bertema 'Strategi Penyelamatan Perusahaan di Masa Pandemi Covid-19', Selasa (21/9).

Tiko mengatakan, kunci utama BUMN bisa bertahan dan bertranformasi selama pandemi Covid-19 ini lantaran melirik sebuah bisnis adaptasi dan mencari segmen pasar yang dicari banyak masyarakat, sehingga mengalami pertumbuhan pendapatan cukup tinggi.

"Ini tentunya Telkom dilakukan pendekatan khusus data, selama Covid-19 dia meningkat seluruhnya,” imbuhnya.

Selain itu, BUMN bidang kesehatan seperti RS BUMN yang tergabung dalam IHC Group dan farmasi juga memiliki kinerja positif. BUMN bidang perbankan juga mengalami peningkatan yang cukup membuat pemerintah tersenyum selama dihantam pandemi Covid-19.

"Di perbankan ada BSI dan PNM sebagai salah satu BUMN di social landing ini juga selama Covid-19 cukup meningkat karena pendanan mengelola dana dengan baik dengan nasabahnya,” katanya.

PT Pos Indonesia, juga tercatat mengalami kebangkitan dari sisi pendapatan. Selama masyarakat dirumahkan dan cenderung membeli kebutuhan lewat digital, PT Pos Indonesia mengalami pendapatan yang cukup melesat.

"Jadi kuncinya transformasi bisnis dan menyesuaikan segmen. Dan segmen-segmen yang dituju itu memang mendapatkan layanan dan tidak terimbas signifikan oleh Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA