Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepak Terjang Airlangga Dikenal Anak-anak SMA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 18 September 2021, 12:05 WIB
Sepak Terjang Airlangga Dikenal Anak-anak SMA
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Nama dan sepak terjang Menko Perekonomian Airlangga Hartarto cukup populer di kalangan siswa SMA. Terutama di era pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesimpulan ini diperoleh Indonesia Development Monitoring (IDM) dari penelitian yang mereka lakukan baru-baru ini.

Menurut Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel, peningkatan popularitas Airlangga di kalangan siswa SMA sangat dapat dipahami. Ini dimungkinkan karena orang tua atau wali siswa menerima berbagai macam yang dikucurkan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Banyak keluarga yang mendapatkan fasilitas bantuan sosial dan bantuan untuk usaha dari program program pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Juga disebutkan, seorang guru SMA di Kalimantan Barat menanyakan kepada salah seorang siswa mengenai apa yang diketahuinya tentang Airlangga.

Siswa itu dengan singkat menuliskan bahwa Airlangga adalah nama dari Menko Perekonomian di Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Airlangga ditugaskan Presiden Jokowi untuk menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam menjalankan perintah Presiden Jokowi itu, Airlangga mengambil sejumlah langkah seperti menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk para pekerja, bantuan dana untuk pedagang kaki lima dan UMKM, juga program Pra Kerja dan Bansos Sembako.

Selain itu, juga disebutkan bahwa Airlangga adalah nama dari Raja Kerajaan Kahuripan yang berdiri 1.000 tahun lalu di daerah Jawa Timur. Raja Airlangga terkenal karena berhasil membangun kembali kerajaannya yang hancur akibat perang. Kemudian negara itu menjadi  maju perekonomiannya

Nama Airlangga diabadikan untuk sebuah universitas negeri di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Airlangga merupakan salah satu lembaga pendidikan utama di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA