Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bank bjb Raih Top Bank Awards 2021 dari The Iconomics

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 15 September 2021, 10:17 WIB
bank bjb Raih Top Bank Awards 2021 dari The Iconomics
Acara Top Bank Awards 2021 yang digelar secara vritual, Selasa (14/9)./Dok
rmol news logo   PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten,Tbk (bank bjb) menerima Penghargaan Top Bank Award 2021 dalam kategeri Bank BUKU 3 dari The Iconomics Research and Consulting.

Penghargaan itu diserahkan secara virtual yang diterima oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna dalam rangkaian acara Top Bank Awards 2021, Selasa (14/9). Acara tersebut juga menghadirkan webinar bertajuk "Strategi Bisnis Wealth Management di Masa Pandemi“.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan bank bjb dalam mewujudkan visi misi perusahaan dan didukung model bisnis yang resilien dalam menghadapi berbagai tantangan.

"bank bjb merupakan perusahaan yang adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai situasi. Bahkan, di tengah pandemi Covid-19, kinerja bank bjb masih terus tumbuh positif. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus mempertahankan kinerja," ujar Yuddy.

Top Bank Awards 2021 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia yang dinilai mampu beradaptasi menghadapi berbagai perubahan skala global akibat pandemi Covid-19, maupun perubahan regulasi perbankan di Indonesia yang menuntut perusahaan untuk terus berbenah.

Saat ini, perubahan terbaru yang tengah diimplementasikan adalah mengenai perubahan batasan minimal mengenai Modal Inti perbankan Indonesia sesuai dengan POJK Nomor 12/POJK.03/2020. Hal tersebutmenuntut adaptasi bank-bank di Indonesia untuk merubah strateginya dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis pada medio 2021-2022 mendatang.

Adapun faktor-faktor dalam penilaian kinerja bank yang menjadi perhitangan adalah dari unsur Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL),Likuiditas (LDR,Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM) dan Permodalan (CAR). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA