Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jadi Presidensi G-20, Indonesia Mulai Siapkan Rangkaian 150 Pertemuan dalam Setahun

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 September 2021, 22:34 WIB
Jadi Presidensi G-20, Indonesia Mulai Siapkan Rangkaian 150 Pertemuan dalam Setahun
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
Indonesia siapkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam persiapan menjadi tuan rumah Presidensi G20 tahun 2020 yang mengangkat tema Recover Together, Rcover Stronger.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers Menuju Presidensi G-20 Indonesia tahun 2022, secara virtual pada Selasa malam (14/9).

"Beberapa rangkaian yang disiapkan antara lain ada 150 pertemuan sepanjang tahun dari 1 Desember 2021 sampai 30 November 2022," ujar Airlangga.

"Rangkaian ini adalah pertemuan finance deputy, pertemuan tingkat menteri sampai KTT G-20 yang akan dihadiri kepala negara dan kepala pemerintahan," sambungnya.

Dijelaskan Airlangga, diperkirakan delegasi per pertemuan sekitar 500 sampai 5800 orang. Seiring pandemi Covid-19, lanjut Ketua Umum Partai Golkar ini, Presiden Joko Widodo merencanakan kegiatan tersebut digelar hybrid dengan mempertimbangkan situasi terkini nantinya.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, pertemuan akan dilakukan secara hybrid dengan mempertimbangkan pengendalian Covid-19, dan juga dilakukan secara fisik sesuai dengan parameter yang ada," pungkasnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA