Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Klaim Investasi yang Masuk RI Merata di Dalam dan Luar Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 September 2021, 03:54 WIB
Bahlil Klaim Investasi yang Masuk RI Merata di Dalam dan Luar Jawa
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia/Net
rmol news logo Laju invetasi asing dan dalam negeri diklaim Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, tersebar merata baik di dalam maupun lar Pulau Jawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahlil menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Investasi/BKPM dengan INDEF, sekaligus webinar bertajuk "Investasi, Nilai Tambah, dan Kesinambungan Pembangunan", Rabu (8/9).

"Saat ini tercatat investasi luarnegeri yang masuk dan investasi dari dalam negeri berada pada posisi berimbang. Jawa-luar Jawa juga mulai berimbang," ujar Bahlil dikutip melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Kamis dini hari (9/9).

Bahlil menuturkan, Kolaborasi antara pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pengusaha daerah serta pengusaha besar mulai terjadi. Kolaborasi itu menurutnya menjadi syarat utama, jika hendak mendapatkan insentif dan fasilitas investasi saat ini.

"Jangan sampai pengusaha daerah hanya menjadi obyek dari investor besar. Pengusaha daerah harus menjadi subyek dan obyek dari Pengusaha daerah harus menjadi subyek dan obyek dari pembangunan ekonomi," imbuhnya menegaskan.

Lebih lanjut, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini juga emmastikan peranan BKPM dalam hal transformasi ekonomi. Di mana salah satu indikatornya adalah bagaimana bisa memberikan nilai tambah dengan instrument investasi.

"Setelah era kejayaan hasil hutan kayu, emas dan perikanan yang kini telah kalah kinerjanya dengan Vietnam dan Thailand, maka sekarang harus dapat mengoptimalkan sumber daya alam, seperti Nikel yang dimiliki Indonesia," tandas Bahlil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA