Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Rumah Satu Pohon, Hunian Hijau dengan bjb KPR Green

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 01:21 WIB
Satu Rumah Satu Pohon, Hunian Hijau dengan bjb KPR Green
Penyerahan bibit pohon kepada nasabah bjb KPR Green./Dok
rmol news logo Di tengah isu pemanasan global, penghijauan lingkungan menjadi hal penting untuk dilakukan. Lahan hijau dapat membantu menjaga keseimbangan lingkungan serta memelihara fungsi ekologis di suatu wilayah.

bank bjb berkomitmen untuk menghadirkan layanan penyediaan akses rumah tinggal dengan opsi penghijauan di setiap unitnya. Komitmen itu diwujudkan melalui program KPR Green “Satu Rumah Satu Pohon” yang diinisiasi Divisi KPR & KKB bank bjb.

Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo mengatakan, realiasi program KPR Green terus dilaksanakan oleh kantor cabang di seluruh kantor wilayah bank bjb. Bentuk implementasi program ini adalah melakukan penanaman satu pohon untuk setiap satu unit rumah yang terjual melalui akses KPR Green bank bjb.

Kesuksesan pelaksanaan program ini tidak terlepas dari peran serta para pengembang yang telah bekerjasama dengan bank bjb untuk menghadirkan hunian yang nyaman dengan opsi penghijauan.

Tidak tanggung-tanggung, bank bjb juga memberikan suku bunga menarik sebesar 6.76% fixed 3 tahun, cap 12% tahun ke-4 dan selanjutnya floating suku bunga.

Promo ini tidak hanya untuk bjb KPR Green yang sudah bekerja sama dengan pengembang saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk program take over dari bank sebelumnya, dan Top UP bjb KPR.

“Program ini merupakan bentuk kerja nyata bank bjb dalam mendukung Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Triastoto.

Ia menambahkan, melalui semangat "Hijau Hunianku Hijau Bumiku", program bjb KPR Green juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan penghijauan di perumahan seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA