Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Startup AS Siap Tampung 20.000 Pengungsi Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 06:16 WIB
Perusahaan Startup AS Siap Tampung 20.000 Pengungsi Afghanistan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Salah satu perusahaan startup sukses asal AS, Airbnb, berencana untuk menampung 20.000 pengungsi Afghanistan secara gratis.

Kepala eksekutif perusahaan yang berbasis di California itu, Brian Chesky, menyampaikan dalam utas Twitternya pada Selasa (24/8) waktu setempat, bahwa itu berlaku bagi orang Afghanistan yang pergi mengunhgsi ke negara mana pun.

“Pemindahan dan pemukiman kembali pengungsi Afghanistan di AS dan di tempat lain adalah salah satu krisis kemanusiaan terbesar di zaman kita. Kami merasa bertanggung jawab untuk melangkah,” cuit Chesky, seperti dikutip dari Reuters.

Perusahaan tersebut nantinya akan membayar untuk masa inap para pengungsi. Chesky juga telah meminta bisnis lain untuk membantu mengatasi krisis yang dialami pengungsi Afghanistan.

Ribuan orang telah berjuang untuk melarikan diri dari Afghanistan ketika Taliban mengambil alih sebagian besar wilayah negara itu.

Selain orang asing dan anggota tentara barat, keluarga Afghanistan yang bekerja bersama orang Amerika dan kekuatan asing lainnya sebagai penerjemah dan membantu tugas-tugas lain telah melarikan diri dari negara itu, menjadi pengungsi.

Sementara yang lain masih berjuang untuk pergi ketika tenggat waktu evakuasi 31 Agustus semakin mendekat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA