Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bangkitkan Semangat Wirausaha Pemuda di Masa Pandemi, Sandi Luncurkan Program Talkshow "BERANI"

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 20 Agustus 2021, 22:29 WIB
Bangkitkan Semangat Wirausaha Pemuda di Masa Pandemi, Sandi Luncurkan Program Talkshow
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno/Net
Memasuki tahun kedua dalam menghadapi pandemi Covid-19, tidak sedikit informasi mengenai perkembangan kondisi virus yang menyebabkan banyak
pihak cemas dan kehilangan semangat.

Namun, dibalik tantangan yang dihadapi, masih ada gelombang pemuda pemudi bangsa yang justru tetap berjuang berkontribusi dan berkarya dalam menoreh prestasi untuk Indonesia.

Begitu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara peluncuran program talkshow "Bersama Generasi Kini" (BERANI), yang diselenggarakan virtual, Jumat (20/8).

Sandi mengatakan, kondisi New Normal telah mengubah cara seluruh komponen bangsa berkegiatan dan berwisata, di mana dalam prosesnya menjadi lebih ramah lingkungan melalui ekowisata.

"Hal ini mendorong Plataran Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi untuk membuat program yang melahirkan konten positif bagi generasi muda Indonesia yang inspiratif dalam bidangnya," ucap Sandi.

Program Talkshow dengan tajuk "Bersama Generasi Kini" (BERANI), dipaparkan Sandi, lahir melalui digital platform youtube. Program ini katanya, diluncurkan dengan semangat kemerdekaan dari kecemasan pada tanggal 21 Agustus 2021, berdekatan dengan hari ulang tahun Indonesia yang ke-76.

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 yang kita lalui selama lebih dari 1,5 tahun ini menjadi pukulan berat bagi kita semua," ucapnya.

"Namun, sebagai generasi muda kita tidak boleh putus asa dan harus terus selalu bersemangat menebarkan harapan dan tentunya motivasi agar kondisi lekas bangkit seperti sedia kala," sambung Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengucapkan selamat atas diluncurkannya program BERANI sebagai sebuah seri talkshow singkat dan inspiratif yang menampilkan generasi muda Indonesia yang berprestasi dalam bidangnya.

CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, juga engapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah mendukung program yang digagasnya.

"Terima kasih atas kolaborasinya antara pemerintah dan swasta, dalam hal ini, Plataran
Indonesia. Bersama kita terus membangun Indonesia dan untuk generasi kini, BERANI, kita akan terus membuat Indonesia makin bersinar," ucap Yozua menutup.

Program Talkshow BERANI dengan target total 5 episode akan menampilkan pemuda pemudi bangsa berprestasi di berbagai bidang, dan melahirkan tema berbeda di setiap episodenya termasuk diantaranya wisata minat khusus dan topik hangat lainnya.

Masing-masing dari narasumber dipandu oleh host terpilih akan membagikan kisah mereka sebagai inspirasi dan dapat meningkatkan semangat optimisme berkarya bagi anak bangsa untuk terus bangkit,
berdaya juang tinggi, dan tentunya inovasi yang mendukung kemajuan negara Indonesia.

Episode pertama mengangkat tema "Wanita Merah Putih: Bukan Wanita Biasa", yang akan menampilkan wanita muda berprestasi baik dari bidang pelestarian ekowisata, teknologi dan bela negara berprestasi.

Mereka diantaranya Letda Laut Salma Amalia Zakaria selaku superwoman TNI AL (22 tahun), Letda Penerbang Ajeng Tresna Dwi Wijayanti selaku pilot pesawat tempur wanita pertama Indonesia (26 tahun), Sabrina Anggraini selaku Puteri Indonesia Riau 2019 dan Founder Kultara dan Natuno Lab (26 tahun), Serta Swietenia Puspa Lestari selaku Founder Divers Clean Action (26 tahun).

Masing-masing di antara mereka menceritakan perjalanannya dalam mencapai titik prestasi tertinggi dipandu oleh host yang tidak kalah berprestasi yakni Tasya Kamila yang merupakan Aktris dan Aktivis lingkungan, Frederika Alexis Cull selaku Puteri Indonesia dan Miss Universe Indonesia 2019, serta Anandita Makes Adoe selaku Chief Strategic Officer Plataran Indonesia.

Program bincang-bincang inspiratif, BERANI tayang perdana pada tanggal 21 Agustus 2021 melalui Youtube channel Plataran Indonesia dan Kemenparekraf.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA