Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki-Sudan Sepakati Target Perdagangan 2 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 08:17 WIB
Turki-Sudan Sepakati Target Perdagangan 2 Miliar Dolar AS
Wakil Presiden Turki Fuat Oktay dalam pertemuan Meja Bundar Turki-Sudan/Net
rmol news logo Turki dan Sudan telah menetapkan target perdagangan sebesar 2 miliar dolar AS dalam lima tahun ke depan. Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyampaikan hal itu pada pertemuan meja bundar Turki-Sudan di ibu kota Ankara, Jumat (13/8) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Perdagangan kami dengan Sudan mencapai 480 juta dolar AS pada tahun 2020,” kata Oktay, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat.

Dia menambahkan, pertambangan menjadi sektor penting dalam kerja sama komersial Turki dengan Sudan.

"Saya percaya bahwa dengan dukungan tulus dari pihak Sudan, masalah di bidang pertambangan yang dialokasikan untuk perusahaan Turki akan terselesaikan. Kerja sama kami yang dibangun atas dasar win-win di sektor pertambangan akan terus berjalan secara efisien,” ujarnya.

Oktay mengatakan investasi Turki di Sudan mencapai 314 juta dolar AS, menambahkan total 90 proyek, termasuk 20 dalam dua tahun terakhir, dilakukan oleh perusahaan kontraktor Turki di Sudan.  

"Pembukaan cabang Bank Penyertaan Ziraat di ibu kota Khartoum merupakan salah satu contoh penguatan hubungan ekonomi kedua negara," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA