Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Dewan Pakar MES: Komitmen Berjamaah Kembangkan Wakaf Produktif adalah Tuntunan Rasulullah SAW

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 18:13 WIB
Ketua Dewan Pakar MES: Komitmen Berjamaah Kembangkan Wakaf Produktif adalah Tuntunan Rasulullah SAW
Ketua Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Perry Warjiyo alam webinar Muhadatsah Dewan Pakar Edisi II bertajuk "Pengembangan ISF (Wakaf Produktif) Melalui Penguatan Digital dan Ekosistem" pada Sabtu sore, 7 Agustus/RMOL
Peningkatan dan pengembangan wakaf produktif di tanah air menjadi komitmen Dewan Pakar Pimpinan Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES) yang akan terus dikerjakan dalam beberapa waktu ke depan.

Ketua Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Perry Warjiyo menyampaikan hal tersebut, saat memberikan sambutan dalam webinar Muhadatsah Dewan Pakar Edisi II bertajuk "Pengembangan ISF (Wakaf Produktif) Melalui Penguatan Digital dan Ekosistem" pada Sabtu sore (7/8).  

"Komitmen kami di Dewan Pakar MES berjamaah bersinergi untuk pengembangan wakaf produktif. Ini tuntutan Rasulullah SAW, bagi kemajuan ekonomi kita dan umat," kata Perry.

Gubernur Bank Indonesia ini menuturkan, bicara soal wakaf bukan hanya sekadar pengetahuan semata. Menurutnya, implementasi wakaf turut serta membetuk peradaban sebagaimana Rasulullah dan para sahabat dahulu kala.

"Bagaimana Rasulullah SAW dan para sahabat menggunakan wakaf produktif bagi kemajuan ekonomi Islam, bahkan pada peradaban Islam wakaf sangat penting," tuturnya.

Atas dasar itu, Perry sangat berharap MES melakukan optimalisasi wakaf produktif ini agar bisa berkembang dan menyesuaikan kondisi dan tantangan zaman.

"Bagaimana kita mengembangkan Wakaf Produktif ini end to end dan digitalisasi demi kemajuan ekonomi dan MES," tutupnya.

Turut hadir sejumlah narasumber dalam webinar tersebut antara lain Ketua Badan Pelaksana BWI, Muhammad Nuh dan Ketua Forum Wakaf Produktif, Bobby P Manulang.

Kemudian, ada juga beberapa tokoh yang menjadi penanggap dalam webinar tersebut yakni Sekjen MUI sekaligus Wakil Ketua Majelis Wakaf PP Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan serta Anggota Dewan Pakar PP MES, Dian Masyitha, dan Anggota Dewan Pakar PP MES, Ilham Akbar Habibie.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA