Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Ekonomi AS Segera Bangkit Lagi, Obama: Konsumen Sekarang Punya Uang, Tidak Memiliki Banyak Utang Seperti Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 16:34 WIB
Yakin Ekonomi AS Segera Bangkit Lagi, Obama: Konsumen Sekarang Punya Uang, Tidak Memiliki Banyak Utang Seperti Dulu
Barack Obama/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa ekonomi AS kemungkinan akan bangkit kembali dengan cepat setelah pandemi Covid-19 mereda.

Pernyataan Obama datang saat ia melakukan wawancara bersama outlet media Korea tvN yang disiarkan pada Jumat malam (6/8) waktu setempat.

“Segera setelah situasi kesehatan masyarakat membaik, saya pikir kemungkinan untuk bangkit kembali lebih cepat daripada jalan panjang menuju pemulihan ekonomi lebih menjanjikan,” kata Obama, seperti dikutip dari Yonhap, Sabtu (7/8).

Membandingkan ekonomi AS yang dilanda pandemi dengan krisis keuangan global 2008, mantan presiden mengatakan, “Konsumen (sekarang) memiliki banyak uang; mereka tidak memiliki banyak hutang seperti dulu.”

Dalam kesempatan yang sama, Obama juga menyinggung soal meningkatnya polarisasi politik dan opini publik yang jadi tantangan besar yang dihadapi pemerintahan Presiden Joe Biden saat ini.

“(Ada) peningkatan keengganan untuk melihat kerja sama antar partai politik,” katanya.

“Saya tahu Presiden Biden menginginkan kerja sama dan menemukan kesamaan dengan Partai Republik, tetapi seperti ketika saya menjadi presiden, mereka merasa nyaman untuk tidak bekerja sama karena mereka pikir itu jalan terbaik bagi mereka untuk kembali berkuasa,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA