Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

OJK: Semoga Pertumbuhan Ekonomi 7,07 Persen Jadi Angin Segar Sektor Jasa Keuangan

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 16:30 WIB
OJK: Semoga Pertumbuhan Ekonomi 7,07 Persen Jadi Angin Segar Sektor Jasa Keuangan
Deputi Komisioner IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) M. Ihsanuddin/Repro
Angka 7,07 persen untuk pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 yang diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) secara year-on-year (yoy) diharapkan dapat menjadi angin segar bagi sektor jasa keuangan.

Demikian yang disampaikan Deputi Komisioner IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) M. Ihsanuddin saat menyampaikan sambutannya dalam webinar Infobank bertajuk " Managing the Unexpected: Lessons for Insurance Industry by Learning from Failure Cases to Reach Sustainable Performance During Pandemic Covid-19" pada Jumat (6/8).

"Semoga menjadi angin segar, menjadi tambahan imunitas, dan rasa optimisme menatap masa depan yang lebih baik... Semoga akan menular ke seluruh sektor, terkhususnya sektor jasa keuangan," ujarnya.

Ihsanuddin menyebut, sektor jasa keuangan telah terdampak parah oleh pandemi Covid-19. Kondisi yang lebih baik dialami oleh industri asuransi yang masih memiliki pertumbuhan positif di tengah pandemi yang sudah berjalan selama 18 bulan terakhir.

Baik dari segi aset maupun pendapatan premi, ia mengatakan, industri asuransi masih memiliki pertumbuhan yang baik. Walau memang tidak setinggi sebelum pandemi.

"Dulu itu antara 15 sampai 25 persen, itu terjadi growth baik dari sisi aset maupun pendapatan presmi. Namun demikian kita bersyukur di industri asuransi masih memberikan growth yang positif meski angkanya tidak terlalu tinggi," tambahnya.

ARTIKEL LAINNYA