Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pebisnis Ikut Percepat Realisasi Herd Immunity, Gelontorkan 1.500 Vaksin untuk Pekerja dan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 02 Agustus 2021, 20:30 WIB
Pebisnis Ikut Percepat Realisasi <i>Herd Immunity</i>, Gelontorkan 1.500 Vaksin untuk Pekerja dan Warga
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Askara Group/Repro
rmol news logo Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity), ikut dilakukan pebisnis.

PT Banshu Electric Indonesia yang merupakan bagian dari Askara Group menggelar acara vaksinasi massal di kawasan Bekasi Kalimalang, Jawa Barat untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

Pemilik Askara Group, Deddy Harsono mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 tidak hanya diperuntukkan bagi para pekerja saja, tapi juga masyarakat di sekitarnya.

"Kami berharap pemberian vaksinasi ini diharapkan dapat mengakomidir para pekerja pendatang di wilayah Jawa Barat, dan menyentuh warga sekitar yang belum divaksin," kata Deddy Harsono kepada wartawan, Senin (2/8).

Deddy berharap, pemberian vaksinasi tersebut dapat mengakomidir kebutuhan para pekerja pendatang di wilayah Jawa Barat, dan menyentuh warga sekitar yang belum divaksin.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate secretary Askara Group, Feranissa Harsono menambahkan, vaksinasi yang digelarnya uatamnya menyasar para pekerja atau buruh yang bekerja di sektor esensial, khususnya perusahaan-perusahaan yang berorientasi ekspor dan impor.

Ia berharap, melalui vaksinasi tersebut sektor industri dalam negeri terus bisa berjalan tanpa adanya hambatan karena pandemi yang masih melanda Indonesia. Sehingga, ribuan vaksin yang disediakan bisa membantu menjaga perekonomian industri dan juga masyarakat pekerja.

"Penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada 500 orang selama tiga hari. Jadi totalnya 1.500 orang yang akan kami vaksin," tuturnya.

Feranissa bersyukur para pekerja dan masyarakat menyambut dengan antusias pemberian vaksinasi pihaknya. Mereka menganggap kegiatan seperti ini memberikan perlindungan bagi para buruh terhadap ancaman terpapar virus Covid-19.

Ia pun mengajak kepada seluruh rekan-rekannya sesama pengusaha melakukan kegiatan serupa, khususnya di sektor esensial. Bahkan, Feranissa menawarkan untuk melakukan kerja sama membuat kegiatan pemberian vaksinasi kepada pekerja dan masyarakat.

"Kalau para pengusaha membantu peranan Satgas Covid TNI Polri dan bekerja sama, pasti jangkauan yang digapai akan lebih luas dan banyak. Kami berharap tahap berikut yang kami adakan bisa lebih banyak lagi," imbuh Feranissa Harsono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA