Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Milenial Untuk Lahirkan Model Bisnis Baru

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Juli 2021, 10:03 WIB
Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Milenial Untuk Lahirkan Model Bisnis Baru
Ketua Umum Masyarakat Telekomunikasi Indonesia, Sarwoto Atmosutarno dalam webinar Rumah Milenial Indonesia/Repro
Perkembangan teknologi yang kian pesat di Indonesia harus dimanfaatkan maksimal oleh para pelaku usaha, khususnya kaum milenial untuk bisa melahirkan model bisnis baru.

Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo, Dr. Ismail memaparkan, saat ini jaringan di Indonesia sudah masuk pada 5G.

"Transformasi digital 5G ini bisa meningkatkan efisiensi, mendukung layanan baru hingga menghadirkan model bisnis baru," kata Dr. Ismail dalam webinar Rumah Milenial Indonesia bertema 'Optimalisasi layanan 5G di era transformasi Digital guna mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional', Selasa (27/7).

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Masyarakat Telekomunikasi Indonesia, Sarwoto Atmosutarno. Ia berharap, generasi milenial bisa menjadi ujung tombak dunia digital di Indonesia.

"Generasi milenial harus mewujudkan digital leadership dan digital talent untuk menghadapi transformasi digital," kata Sarwoto.

Menurutnya, teknologi 5G memunculkan peluang bagi para pelaku usaha ekonomi digital lewat kecepatan jaringan dan akses informasi. Oleh karenanya, penguatan infrastruktur 5G hingga ke pelosok Indonesia penting untuk memicu munculnya pelaku bisnis digital dari daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Anggawira menjelaskan, dari sudut pandang ekonomi, layanan 5G membawa harapan karena data dan informasi menjadi kebutuhan primer dunia usaha.

"Perlu ada kolaborasi stakeholder agar akses layanan 5G bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha," tutup Anggawira.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA