Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Relawan “Let's Go AH-24Hours”: Kekompakan Pemerintah Pusat Dan Daerah Syarat Mutlak Hadapi Pandemi Covid-19

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 12:51 WIB
Relawan “Let's Go AH-24Hours”: Kekompakan Pemerintah Pusat Dan Daerah Syarat Mutlak Hadapi Pandemi Covid-19
Aktivis kemanusiaan asal Papua, Marthen Goo/Ist
Salah satu syarat mutlak dalam menanggulangi pandemi Covid-19 adalah kerja keras dan kekompakan yang terjalin antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Hanya dengan demikian, pandemi dapat baik dan kehidupan sosial ekonomi dapat pulih kembali.

Demikian pandangan aktivis kemanusiaan Papua, Marthen Goo, yang kini menjadi relawan di  “Let's Go AH-24Hours” yang memiliki jaringan di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam keterangan kepada redaksi Kantor Berita Politik RMOL, Marthen Goo mengatakan, dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tidak hanya terasa di  daerah yang mendapatkan status itu. Namun juga terasa ke daerah-daerah yang jauh, seperti Papua.

“Ini karena PPKM memutus supply chain barang dan jasa masuk ke dan keluar dari Papua,” ujarnya.

Marthen Goo berharap PPKM Level 4 bisa berjalan dengan baik, dan karena itu dia menambahkan masyarakat perlu memberikan dukungan demi keberhasilan.

“Kami di Papua sangat mengapresiasi kinerja Menko Perekonomian dan Ketua PCPEN Airlangga Hartarto yang tetap memperhatikan pembangunan dan stabilitas ekonomi di Papua. Sekalipun saat ini beliau sibuk dengan tugas-tugas utama yang diamanatkan Presiden Jokowi,” sambungnya.

Dia juga menambahkan, bahwa kelompok relawan “Let's Go AH-24Hours” dibentuk  untuk membantu proses penyebaran informasi yang tepat mengenai kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Masyarakat Indonesia perlu mengetahui dan mengerti apa saja kebijakan-kebijakan Airlangga Hartarto dalam menanggulangi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional. Para relawan di kelompok ini akan menyikapinya dan juga mengkritisinya,” demikian Marthen Goo.

ARTIKEL LAINNYA