Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bincang Jumat Bisnis bank bjb, Mengupas Tuntas Proses Pengajuan Sertifikasi Halal

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 16:33 WIB
Bincang Jumat Bisnis bank bjb, Mengupas Tuntas Proses Pengajuan Sertifikasi Halal
Label halal pada sebuah produk bukan hanya sekedar soal kepatuhan pada aturan. Lebih dari itu, label halal punya  pengaruh yang besar pada bisnis. Mulai dari keberhasilan pemasaran, penjulan, bahkan menjadi unique value bagi beberapa produk.

Di sisi lain, label halal juga sangat berkaitan dengan kesehatan di bidang pangan dan turunannya. Sebagai pelaku usaha di Indonesia, memiliki produk dengan sertifikasi halal tertunya dapat memberikan manfaat yang besar.

Namun,  proses pengajuan sertifikasi halal bukan tanpa hambatan. Pelaku usaha harus terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan tertentu yang tentunya memerlukan upaya waktu dan potensi biaya.

Lantas, bagaimana proses untuk mendapatkan sertifikasi tersebut? Langkah-langkah apa saja yang perlu dipersiapkan oleh para pelaku usaha? Anda ingin tahu?

“Silahkan ikuti acara webinar Bincang Jumat Bisnis bank bjb yang akan mengupas tuntas soal sertifikasi halal bersama narasumber Ketua Harian Pusat Halal Salman Institut Teknologi Bandung, Dina Sudjana,” kata Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis (22/7).

Widi mengatakan, webinar tersebut akan membahas seluk-beluk mendapatkan sertifikasi halal untuk produk usaha, mulai dari tata cara pengajuan, produk apa saja yang perlu dilabeli halal, hingga pihak-pihak yang dapat membantu pelaku usaha untuk mengajukan sertifikasi tersebut.

Acara ini akan dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat 23 Juli 2021 mulai pukul 13.30 hingga pukul 15.00. Segera daftarkan diri Anda ke tautan: bit.ly/RegisterPesertaBincangJumatBisnis2021, atau melalui nomor WhatsApp 082113419761

ARTIKEL LAINNYA