Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura Catat Pertumbuhan Ekonomi 14,3 Persen Untuk Kuartal Kedua 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 15 Juli 2021, 13:25 WIB
Singapura Catat Pertumbuhan Ekonomi 14,3 Persen Untuk Kuartal Kedua 2021
Singapura/Net
rmol news logo Singapura telah mencatat pertumbuhan ekonomi yang pesat untuk kuartal kedua tahun ini. Jika dibandingkan tahun lalu, ekonomi Singapura untuk kuartal kedua tahun ini tumbuh 14,3 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) dalam laporannya pada Rabu (14/7) mengatakan, pertumbuhan disebabkan rendahnya pertumbuhan pada kuartal kedua 2020 akibat pemberlakuan lockdown dari 7 April hingga 1 Juni 2020.

Ketika itu, pertumbuhkan ekonomi kuartal kedua 2020 berkontraksi 13,3 persen dari periode sebelumnya.

"Produk domestik bruto (PDB) Singapura pada kuartal kedua tahun ini tetap 0,9 persen di bawah tingkat pra-pandemi yang terlihat pada kuartal yang sama tahun 2019," jelas MTI, seperti dikutip Channel News Asia.

Sementara itu, ekonomi Singapura juga masih mengalami kontraksi sebesar 2 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Pada kuartal pertama, Singapura mencatat pertumbuhan 3,1 persen dari kuartal sebelumnya.

Kebangkitan ekonomi Singapura dialami hampir seluruh sektor.

Sektor konstruksi mencatat pertumbuhan paling tinggi, dengan ekspansi 98,8 persen dari tahun ke tahun. Tetapi jika dibandingkan sebelum pandemi pada kuartal kedua 2019, pertumbuhan masih 31,6 persen di bawahnya.

Di sektor manufaktur, terjadi peningkatan 18,5 persen dari tahun ke tahun. Sedangkan industri jasa naik 9,8 persen, transportasi 9,3 persen, keuangan dan asuransi meningkat 7,8 persen, akomodasi dan sektor jasa lainnya naik 13,4 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA