Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Hadapan Presiden Jokowi Dan Menko Airlangga, Ketua Kadin Puji Keberhasilan Omnibus Law UU Cipta Kerja

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 30 Juni 2021, 15:59 WIB
Di Hadapan Presiden Jokowi Dan Menko Airlangga, Ketua Kadin Puji Keberhasilan Omnibus Law UU Cipta Kerja
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke-VIII yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, 30 Juni/Repro
Reformasi kebijakan investasi, berusaha dan penciptaan lapangan pekerjaan melalui revisi puluhan UU dengan metode omnibus law, dipuji Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani.

Rosan mengaku bangga terhadap Pemerintah Pusat yang berhasil mengesahkan Omnibus Law UU Cipta Kerja menjadi UU 11/2020. Pasalnya, implementasi dari UU tersebut sudah dimulai, dan dapat mendorong perekonomian nasional.

Hal itu disampaikan Rosan di depan Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke-VIII yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6).

"Satu kebanggaan bagi kami tidak hanya saat kebijakan-kebijakan itu sudah terjadi, sebelum kebijakan kami sudah diikutsertakan, sehingga begitu kebijakan itu terbentuk bisa berjalan lebih baik, lebih tepat, lebih terukur dan terstruktur,” ucap Rosan dikutip melalui Siaran Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Di samping itu, Rosan juga mengaku bangga karena Kadin telah dipercaya oleh pemerintah untuk ikut menggodok Omnibus Law UU Cipta Kerja sejak tahun 2020 silam

"Kami juga sangat senang sekali bangga bisa diikutsertakan dalam omnibus law reformasi struktural terbesar yang Bapak (Jokowi) jalankan ," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rosan teringat proses penggodokan omnibus law Cipta Kerja bersama Kemenko Perekonomian yang penuh dinamika dan memakan waktu cukup lama, yaitu mencapai sembilan bulan.

"Saya sebagai ketua, dan kita (Kadin) bergerak delapan-sembilan bulan atas arahan Bapak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto), terima kasih yang sangat luar biasa. Kita bekerja siang-malam, alhamdulillah hasilnya berjalan dengan baik," ungkapnya.

Atas dasar itu, rasa mengucapkan rasa terimakasihnya yang mendalam kepada Pemerintah Pusat seluruh pihak yang terlibat, seraya berharap implementasi UU Cipta Kerja bisa berjalan dengan baik ke depannya.

"Kami sangat meyakini ini (UU Cipata Kerja) memberikan dampak yang sangat besar, yang sangat luar biasa, membuat perekonomian kita dan untuk menciptakan lapangan pekerjaan ke depannya," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA