Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Majukan Bisnis Para Boom Motorist, bank bjb Jalin Kerja Sama Kemitraan

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-5'>YELAS KAPARINO</a>
OLEH: YELAS KAPARINO
  • Senin, 28 Juni 2021, 17:15 WIB
Majukan Bisnis Para Boom Motorist, bank bjb Jalin Kerja Sama Kemitraan
Kantor Pusat bank bjb./Ist
rmol news logo   Dalam upaya memajukan bisnis boom motorist, bank bjb menjalin kemitraan dengan PT Rukun Mitra Sejati dan PT Langgeng Hidup Lancar.

Dengan kerja sama ini, boom motorist yang menjadi agen distributor maupun para pemilik warung yang menjadi mitra dari kedua perusahaan itu dapat  memanfaatkan fasilitas kredit dari bank bjb.

“Kerjasama kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi di bidang ritel dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM),” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (28/6).

Ditegaskan Widi, kerjasama kemitraan ini sangat penting bagi kedua belah pihak. Terutama para boom motorist yang bekerja menjalankan fungsi serupa reseller dengan menghubungkan distributor besar dan toko pengecer kecil dengan mengantarkan barang-barang menggunakan sepeda motor.

“Reseller
sepeda motor membantu distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil. Dimana mereka para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka,” ungkapnya.
 
Ditambahkan Widi,  pola kemitraan bjb lainnya yang mampu menggerakan perekonomian nasional adalah kerja sama dengan PT. Paskomnas Indonesia atau Pasar Komoditi Nasional Paskomnas Indonesia. Kerja sama yang dilakukan adalah pengajuan permodalan untuk pedagang di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Paskomnas adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk yang bertujuan mengembangkan jalur distribusi nasional komoditi pangan yang berkesinambungan dari sentra produksi hingga pusat distribusi.

Infrastruktur utama Paskomnas berupa pasar induk berposisi di kota besar, yang berfungsi sebagai media dalam pembentukan harga secara nasional.

“Saat ini, Paskomnas menjadi pengelola bagi 3 pasar Induk dengan lebih dari 1.000 pedagang yang bernaung dibawahnya,” tutupnya rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA