Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perkuat Daya Saing Global, MES Dorong Ekspor Produk Halal

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Juni 2021, 19:43 WIB
Perkuat Daya Saing Global, MES Dorong Ekspor Produk Halal
Sekretaris Jenderal MES Iggi Achsien/Repro
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir mendorong semua pihak untuk memperkuat ekosistem produk halal di dalam negeri.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal MES Iggi Achsien ketika menyampaikan pesan Menteri BUMN tersebut dalam dalam Opening Ceremony Road to ISEF 8th: 1st Indonesia International Halal Fair (I2HF) secara virtual pada Senin (21/6).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Dutabesar RI untuk Singapura Suryo Pratomo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng.

"Bersama-sama kita ubah tantangan menjadi kesempatan, kesempatan menjadi kemajuan, dan kemajuan menjadi kesuksesan berkelanjutan. Ini perlu energi, sinergi, inovasi dan konsistensi. Inisiatif-inisiatif hari ini adalah bagian dari ikhtiar tersebut," ujar Iggi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, IIHF merupakan ikhtiar dari MES bersama Bank Indonesia dalam rangka penguatan daya saing global melalui ekspor produk halal.

"Indonesia International Halal Fair menjadi agenda kolaborasi antara MES dan Bank Indonesia untuk memfasilitasi potensi produk halal dalam negeri terutama produk ekspor halal. Kita ingin mengelaborasi produk halal dalam negeri supaya bisa bersaing dengan produk-produk halal dari negera lain," jelasnya.

Iggi menambahkan, pengurus wilayah khusus MES merupakan upaya untuk menambah jaringan di luar negeri

"Karena pada dasarnya banyak pihak yang peduli dan ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah di kancah internasional bersama MES," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA