Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Perluas Ekosistem Ekonomi Syariah, Pengurus MES Singapura Dikukuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Juni 2021, 09:51 WIB
Demi Perluas Ekosistem Ekonomi Syariah, Pengurus MES Singapura Dikukuhkan
Pelantikan Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura periode 1442/1443 H secara virtual pada 21 Juni 2021/Repro
rmol news logo Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus mengembangkan sayapnya untuk menciptakan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di dunia. Salah satunya dengan melantik Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura periode 1442/1443 H.

Pelantikan dilakukan secara virtual pada Senin (20/6), di tengah-tengah acara 1st Indonesia International Halal Fair (I2HF) dan 2nd InterContinenTalk  sebagai rangkaian dari Road 8th ISEF 2021.

Mengambil tema "Halal Products, Beyond Halal Compliance", acara tersebut merupakan kolaborasi antara MES dan Bank Indonesia.
Pelantikan disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia/Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat MES Perry Warjiyo, Dutabesar RI untuk Indonesia/Ketua Dewan Pembina Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura Suryo Pratomo, dan Ketua Dewan Pakar Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura Djamal Attamimi.

"Saya ingin menyampaikan selamat dan penghargaan atas telah dilaksanakannya pengukuhan MES Working Group di Singapura yang kita saksikan baru saja," ujar Suryo Pratomo.

Ia berharap, gelaran Road 8th ISEF 2021, I2HF, dan 2nd InterContinenTalk dapat menjadi ajang peningkatan kualitas produk dan pelaku bursa syariah, serta mempromosikan produk halal Indonesia.

"Saya harapkan, untuk seluruh pengurus baru MES Working Group di Singapura untuk berperan aktif dan berkolaborasi dalam upaya mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan aplikasi ekonomi syariah dan perluasan akses di pasar internasional secara berkesinambungan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA