Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Sinergitas, bjb Sekuritas dan Mandiri Sekuritas Tandatangani PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 18 Juni 2021, 16:42 WIB
Tingkatkan Sinergitas, bjb Sekuritas dan Mandiri Sekuritas Tandatangani PKS
Penandatangan Kerjasama bjb Sekuritas dengan Mandiri Sekuritas, Kamis (17/6)./RMOL
rmol news logo Perusahaan Efek Daerah (PED) bjb Sekuritas menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mandiri Sekuritas. Dengan kerja sama ini Mandiri Sekuritas menjadi AB Sponsor yang mendukung dalam proses operasional dan penyelesaian transaksi efek bjb Sekuritas di bursa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penandatanganan Kerja Sama tersebut dihadiri langsug oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari dan Managing Director Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik pada Kamis (117/6). Adapun para pemegang saham bjb Sekuritas, serta jajaran pengurus dari bjb Sekuritas menyaksikan secara virtual.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, sinergitas ini diharapkan dapat membantu proses pelaksanaan serta penyelesaian transaksi efek.

“Kita juga berharap proses transfer knowledge dari Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan efek yang telah lama menjalankan aktivitasnya kepada bjb Sekuritas sebagai PED yang baru saja berdiri.” ujar Nancy.

Seperti diketahui, bank bjb resmi mendirikan Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia dengan nama bjb Sekuritas dengan diterbitkannya akta pendirian PT BJB Sekuritas Jawa Barat pada tanggal 23 November 2020. bjb Sekuritas menjadi anak perusahaan bank bjb yang menaungi pengelolaan PED di Jawa Barat.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, pembentukan PED bjb Sekuritas ini merupakan tonggak baru dalam perkembangan bisnis bank bjb. Pelebaran sayap usaha ini dilakukan untuk menyerap potensi pertumbuhan minat berinvestasi saham khususnya di Jawa Barat yang memperlihatkan antusiasme yang cukup tinggi.

bjb Sekuritas secara resmi memperoleh kode broker JB untuk aktivitasnya di lantai bursa. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 23 Desember 2020.

Dengan terdaftarnya kode broker JB, aktivitas perdagangan bjb Sekuritas akan lebih mudah terindeks di bursa saham. bjb Sekuritas juga telah menunjuk PT IDX Solusi Teknologi Informasi sebagai mediator remote trading bagi PED.

Sebagai pelopor PED pertama di Indonesia, bjb Sekuritas diharapkan dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta menekan praktik investasi bodong di tataran masyarakat.

bank bjb memastikan bakal menjangkau calon investor dalam area seluas mungkin guna mengakomodasi kepentingan seluruh kelompok masyarakat untuk memanfaatkan pasar modal dan menjadi investor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA