Farah.ID
Farah.ID

Erick Thohir Resmikan BUMN Muda, Wadah Milenial Wujudkan Korporasi Kelas Dunia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Juni 2021, 21:26 WIB
Erick Thohir Resmikan BUMN Muda, Wadah Milenial Wujudkan Korporasi Kelas Dunia
Menteri BUMN, Erick Thohir resmikan BUMN Muda/Ist
Komunitas generasi muda di lingkungan BUMN kini telah memiliki wadah bernama BUMN Muda yang diresmikan hari ini, Senin (14/6).

Nantinya, BUMN Muda diharapkan bisa menjadi medium menyatukan dan menguatkan peran talenta muda potensial sebagai penggerak transformasi BUMN menjadi korporasi profesional berkelas dunia.

BUMN Muda akan berada di bawah naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang menjadi mitra strategis Kementerian BUMN dalam transformasi dan pengembangan human capital di BUMN.

“Komitmen Menteri BUMN Erick Thohir ini merupakan game changer di BUMN. Bersama FHCI, BUMN Muda siap mengawalnya dan menjadi support system, serta mitra strategis agar insan muda BUMN bisa berkiprah sebagai agen perubahan, dan pemimpin generasi baru yang berlandaskan core values AKHLAK,” kata Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi saat peresmian di M Bloc Space Area, Jakarta Selatan hari ini.

Pembentukan BUMN Muda sejalan dengan agenda dan target transformasi human capital yang ditetapkan Erick Thohir untuk meningkatkan persentase generasi muda di bawah 42 tahun di jajaran BoD dan BoD-1 BUMN sebanyak minimal 5 persen pada tahun ini, dan 10 persen di tahun 2023.

Erick Thohir yang hadir pada acara tersebut menyambut antusias kehadiran BUMN Muda.

“Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi, membawa inovasi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN," kata Erick Thohir.

Ia menegaskan, keseriusannya dalam kepemimpinan milenial di jajaran pimpinan bisa didorong melalui tiga sisi. Pertama policy, lingkungan dan budaya kerja yang mendukung.

Kedua, pengembangan kapasitas lewat pelatihan dan mentoring, serta ketiga adalah kesempatan.

"Berikan generasi muda kesempatan untuk berkontribusi tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi pemikir, dan pemimpin," tegas Erick Thohir.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA