Farah.ID
Farah.ID

Gerakan Ekonomi Kerakyatan, Masyarakat Diajak Kembali Ke Toko Kelontong

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 04:00 WIB
Gerakan Ekonomi Kerakyatan, Masyarakat Diajak Kembali Ke Toko Kelontong
Ilustrasi belanja di toko kelontong modern/Net
SRC Indonesia toko kelontong masa kini yang merupakan bagian dari PT SRCIS menginisiasi kampanye #KembaliKeKelontong.

Gerakan itu bertujuan mengajak masyarakat luas dari Sabang hingga Merauke kembali belanja di toko kelontong masa kini.

Kampanye ini diharapkan dapat menggerakkan sistem ekonomi kerakyatan, toko kelontong merupakan bagian dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang selama ini memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional.

Direktur PT SRCIS, Rima Tanago menjelaskan, kampanye #KembaliKeKelontong yang juga merupakan bagian dari kampanye sebelumnya #DekatBerdampak ini bertepatan dengan hari Ulang Tahun SRC yang ke-13.

Dengan demikian semangatnya mendorong masyarakat dan komunitas untuk terus berkembang dan bergerak maju.

“Semangat inilah yang kami coba tularkan kepada mitra bisnis dan komunitas sehingga bersama-sama saling mendukung melakukan aktivitas ekonomi seperti berbelanja pada satu ekosistem digital yang mumpuni,” ujar Rima Rabu (9/6).

Rima menjelaskan, di usia ke 13 ini SRC senantiasa melakukan inovasi melalui dukungan teknologi, yaitu aplikasi AYO Kelontong yang memiliki banyak fitur baru.

Dijelaskan RIma, aplikasi AYO Kelontong ini memungkinkan seluruh segmen masyarakat dapat terkoneksi dengan seluruh jaringan SRC yang ada di Indonesia di manapun dan kapanpun.

“Aplikasi ini memungkinkan penjual dan pelanggan semakin dekat. AYO Kelontong bukan sekadar aplikasi, namun sebuah gerakan sosial yang mendukung pertumbuhan toko-toko ritel lokal di Indonesia,” kata dia.

ARTIKEL LAINNYA