Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang Perdana 3 Juni, Citilink Rute Purbalingga Sudah Laku Hampir 70 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 01 Juni 2021, 21:52 WIB
Terbang Perdana 3 Juni, Citilink Rute Purbalingga Sudah Laku Hampir 70 Persen
Maskapai penerbangan Citilink/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan Citilink Indonesia optimis pangsa pasar rute penerbangan dari dan menuju Purbalingga.

Maskapai penerbangan dengan lini usaha Low Cost Carrier  (LCC) atau maskapai bertarif hemat ini akan mulai melakukan penerbangan komersial pada Kamis 3 Juni 2021.
 
Direktur Operasional Citilink, Erlangga Sakti mengatakan, rasa optimis tersebut berdasarkan animo masyarakat yang akan terbang dari dan menuju Purbalingga.

Citilink mengoperasikan rute Surabaya-Purbalingga dan Jakarta (HLP)-Purbalingga dua kali seminggu pada Kamis dan Sabtu menggunakan ATR 72-600 berkapastias 70 kursi.

"Karena pandemi, kapasitas dipangkas 60 kursi. Dari jumlah ini, tiket yang terjual pada 3 Juni 2021 rata-rata mencapai 40 seat atau hampir 70 persen," ujar Erlangga Sakti di sela-sela pengaktifan Bandara JB Soedirman di Purbalingga, Selasa (1/6).
 
Dikatakan Erlangga Sakti, pembukaan penerbangan komersial dimulai pada Kamis dan Sabtu pekan ini. Penerbangan baru dua kali dari Bandara JB Soedirman dengan rute ke Jakarta maupun Surabaya.

"Kalau nantinya memang animo memang tinggi, maka ada kemungkinan ditambah jumlah penerbangannya. Bahkan, ada usulan untuk menjajaki rute lain, misalnya Purbalingga ke Semarang," tandasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA