Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citilink Layani Rute Purbalingga-Surabaya-Jakarta, Segini Tarifnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 30 Mei 2021, 19:55 WIB
Citilink Layani Rute Purbalingga-Surabaya-Jakarta, Segini Tarifnya
Bandara Jenderal Soedirman/Ist
rmol news logo Maskapai penerbangan Citilink Indonesia berencana membuka rute penerbangan domestik tujuan Purbalingga.

Citilink sebagai lini usaha Low Cost Carrier  (LCC) atau maskapai bertarif hemat akan membuka rute Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)-Purbalingga (PWL), dan Purbalingga-Surabaya (SUB) pergi pulang (PP).

Penerbangan perdana komersial akan dimulai 3 Juni 2021 dari maupun tujuan bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga.

PT Citilink Indonesia akan melakukan proving flight dari Surabaya menuju Purbalingga pulang pergi dengan pesawat ATR 72-600/PK-GJT dengan nomor penerbangan QG 1856/QG 1857. Proving flight rute Halim Perdana Kusuma Jakarta-Purbalingga telah diuji coba pada 1 April 2021 lalu.

"Untuk proving flight dari bandara Juanda Surabaya menuju bandara JB Soedirman Purbalingga, kami telah memberitahukan kepada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara JBS,” kata Branch Office Purbalingga PT Citilink Indonesia, Muhamad Mulyanudin diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (30/5).

Mulyanudin mengungkapkan, pihaknya sangat optimis peluang pasar rute domestik dari dan menuju bandara JBS. Hal ini terlihat dari penjualan tiket untuk penerbangan komersial perdana tanggal 3 Juni 2021 dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Purbalingga pulang pergi.

"Tiket dari Halim Jakarta ke Purbalingga sudah terjual 28 tiket, dan dari Purbalingga ke Halim 27 tiket. Atau penjualan hampir 50 persen. Kami yakin ke depan penerbangan domestik ini akan bagus pasarnya,” lanjut Mulyanudin.

Rute penerbangan Purbalingga-Jakarta Halim Perdana Kusuma dan Purbalingga-Surabaya akan dilakukan seminggu dua kali, pada hari Kamis dan Sabtu.

Rute Surabaya-Purbalingga pukul 09.30-11.05 WIB, Purbalingga-Jakarta pukul 11.50-13.10 WIB, Jakarta-Purbalingga pukul 13.40-14.50 WIB dan Purbalingga-Surabaya pukul 15.15-16.50 WIB.

Untuk harga tiket dari Purbalingga kisaran Rp 450 ribu-an, sedangkan dari Surabaya atau Jakarta pada kisaran Rp 510 ribu-an.

"Apabila animo pasar tinggi, kami tidak menutup kemungkinan frekuensi rute penerbangan akan ditambah, tidak hanya pada hari Kamis dan Sabtu saja," jelasnya.

Secara terpisah, Vice President Operation Planning Control & Support Citilink, Joko Suprapto mengatakan, tahun ini Citilink akan melakukan penambahan 5 pesawat ATR 72-600 guna mengoptimalkan pangsa pasar rute penerbangan domestik. Anak usaha PT Garuda Indonesia ini sebelumnya telah memiliki 7 unit pesawat ATR 72-600.

"Citilink memang didorong untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar rute penerbangan domestik. Fokus tersebut akan didukung penuh oleh tambahan sebanyak 5 feeder pesawat ATR 72-600 pada tahun 2021 ini,” demikian Joko Suprapto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA