Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Airlangga: Pengangguran Indonesia Turun Menjadi 6,26 Persen

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 24 Mei 2021, 17:15 WIB
Airlangga: Pengangguran Indonesia Turun Menjadi 6,26 Persen
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro
Dampak sosial-ekonomi dari pandemi Covid-19 yang dicatat pemerintah sejak Agustus 2020 hingga Februari 2021 menggambarkan tren perbaikan.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan, perbaikan sosial-ekonomi masyarakat terlihat dari menurunnya angka pengangguran di Indonesia.

"Indikator sosial juga menunjukkan perbaikan di mana dampak pandemi Covid-19 telah berkurang terhadap tenaga kerja yang terpengaruh atau terdampak Covid-19," ujar Airlangga dalam jumpa pers usai Rapat Terbatas di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (24/5).

"Pengangguran di Indonesia turun [menjadi] 6,26 persen dari sebelumnya 7,07 persen di bulan Agustus 2020,” sambungnya.

Lebih rinci, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyebutkan, jumlah pekerja yang terdampak akibat Covid-19 pada bulan Agustus tahun kemarin mencapai 29,12 juta orang. Namun pada Februari tahun ini turun menjadi 19,10 juta orang.

"“Berarti 10 juta [orang] kembali masuk ke dunia kerja,” imbuhnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA