Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Gratiskan Transaksi Di ATM BRI, BRI Ajak Nasabah Transaksi Nontunai Lewat BRImo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 23 Mei 2021, 20:27 WIB
Selain Gratiskan Transaksi Di ATM BRI, BRI Ajak Nasabah Transaksi Nontunai Lewat BRImo
Aplikasi BRIMo yang bisa dinikmati nasabah Bank BRI/Ist
rmol news logo Sebagai salah satu bank dengan jaringan terbesar di Tanah Air, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengajak masyarakat dan nasabahnya untuk memanfaatkan transaksi keuangan nontunai di era pandemi Covid-19.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, nasabah BRI dapat bertransaksi dengan kartu debit melalui 16.538 mesin ATM BRI dan 5.700 mesin CRM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia tanpa ada penyesuaian biaya.

“Khusus nasabah dengan kartu debit BRI, transaksi cek saldo dan tarik tunai, bahkan transfer sesama BRI di ATM BRI tidak dipungut biaya sedikit pun atau gratis," urai Aestika, Minggu (23/5).

Sebagai salah satu anggota Himbara, nasabah BRI juga dapat bertransaksi dengan kartu debit BRI di ATM bank Himbara lain bertanda ATM Link di lebih dari 45 ribu ATM.

Adapun biaya transaksi masih lebih murah jika dibandingkan dengan biaya di jaringan selain ATM Link. Dimana biaya transaksi selain ATM Link pada umumnya sebesar Rp 4 ribu untuk cek saldo, Rp 7.500 untuk tarik tunai, dan Rp 6.500 untuk transfer.

Meskipun transaksi melalui ATM BRI gratis, Aestika mengungkapkan bahwa menggunakan transaksi keuangan nontunai merupakan sebuah pilihan bijak di era new normal, karena lebih praktis, mudah dan mencegah penularan Covid-19.

“Selama pandemi transaksi nasabah BRI berubah dari konvensional menuju digital. Masyarakat sekarang ini cenderung serba digital. Transaksi nontunai menjadi pilihan bijak masa kini,” ujarnya.

Untuk transaksi yang lebih praktis, mudah dan juga lebih murah, BRI mendorong nasabah dan masyarakat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital demi terwujudnya cashless society.

BRI sendiri telah menghadirkan layanan keuangan digital secara lengkap melalui sejumlah kanal daring, mulai dari aplikasi BRIMo, Internet Banking BRI, hingga Mobile/SMS Banking BRI.

Bahkan BRI telah mengembangkan aplikasi BRIMo menjadi SuperApps dan ke depannya sebagai supermarket finansial. BRIMo merupakan aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui gawai (iPhone dan Android) beserta aplikasi tambahan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA