Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimis Target Program Digitalisasi UMKM Capai 30 Juta Di 2023, Luhut: Dorong Artisan Lokal Naik Kelas!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 Mei 2021, 04:50 WIB
Optimis Target Program Digitalisasi UMKM Capai 30 Juta Di 2023, Luhut: Dorong Artisan Lokal Naik Kelas<i>!</i>
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Target puluhan juta sasaran program edukasi online dengan memanfaatkan teknologi internet (onboading), diyakini Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan, bisa tercapai pada tahun 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia menyatakan hal tersebut pada pembukaan Puncak Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Festival Joglosemar Artisan of Java di pelataran Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (20/5).

"Saya optimistis target pencapaian 30 juta UMKM onboarding pada 2023 akan dapat dicapai bersama dengan kerja sama semua semua pihak dan bahu-membahu secara terintegrasi," ujar Luhut.

Luhut menuturkan, rasa optimisme ini beriringan dengan masa setahun pandemi Covid-19 di Indonesia. Sehingga dengan demikian ada hikmah yang dipetik dari apa yang terjadi.

"Kita harus bergerak melakukan percepatan digitalisasi UMKM dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020," tuturnya.

Lebih lanjut, Luhut menyebutkan bahwa Gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), sejak Mei 2020 hingga April 2021 telah mencapai enam juta unit peningkatan UMKM dalam hal program onboarding.

Dengan begitu menurutnya, ada perubahan dalam badan ekonomi Indonesia. Di mana struktur rebound ekonomi menguat karena UMKM memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan dunia digital.

"Kita terus mendorong artisan lokal naik kelas, masuk ke ekosistem digital dan meningkatkan penjualannya," demikian Luhut Binsar Pandjaitan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA