Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai, Jokowi Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Kedua Tembus 7 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 Mei 2021, 04:57 WIB
Vaksinasi Gotong Royong Dimulai, Jokowi Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Kedua Tembus 7 Persen
Proses vaksinasi Gotong Royong perdana yang ditinjau Presiden Joko Widodo di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa, 18 April/Repro
rmol news logo Laju pertumbuhan ekonomi pada kuarta kedua tahun ini diyakini Presiden Joko Widodo bakal tumbuh tinggi, seiring dengan dimulainya program vaksinasi Gotong Royong oleh kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Vaksinasi Gotong Royong yang akan dilaksanakan di 22.736 perusahaan terdaftar di Kadin, menurut Jokowi bakal menambah optimisme dunia usaha untuk menjalani produktivitas dengan kondisi normal yang baru.

"Kita berharap Kuartal II-2021, yaitu bulan April, Mei, dan Juni ini akan sesuai target, yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai. Karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha, dan semuanya bisa bergerak normal kembali," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana di Jawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Dengan dimulainya vaksinasi Gotong Royong ini, Jokowi berharap ekonomi nasional berangsur baik, mengingat pada kuartal pertama 2021 kemarin pertumbuhan ekonomi masih minus 0,74 persen (year on year).

"Kita tahu di Kuartal I–2021 bulan Januari, Februari, dan Maret, pertumbuhan ekonomi kita masih berada di angka minus 0,74 persen. Vaksinasi gotong royong bisa mempercepat target dari vaksinasi yang ingin kita lakukan, yaitu 181 juta orang," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA