Farah.ID
Farah.ID

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Direksi BRI Blusukan Ke Sejumlah Kantor Cabang

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Mei 2021, 21:13 WIB
Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Direksi BRI Blusukan Ke Sejumlah Kantor Cabang
Blusukan Direksi BRI ke kantor Cabang/Ist
Aksi blusukan dilakukan Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto ke kantor cabang BRI.

Mengenakan masker dan pelindung wajah, Catur menyambangi kantor cabang di Bogor Dewi Sartika pukul 10.30 WIB, Rabu (12/5).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Catur untuk bercakap-cakap dengan sejumlah nasabah yang memanfaatkan layanan khusus libur lebaran ini. Ia juga meninjau antrean nasabah yang telah diatur untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Catur mengecek sejumlah fasilitas pendukung yang ada, seperti ketersediaan kas, dan kesiapan ATM, buku tabungan, serta penerapan protokol kesehatan di Kantor BRI tersebut.

Catur menjelaskan, kunjungan tersebut sudah sering dilakukan oleh jajaran manajemen BRI. Selain untuk memastikan layanan BRI berjalan baik, kunjungan ini dimaksudkan untuk tahu kondisi riil dan permasalahan yang terjadi di lapangan dari kacamata nasabah.

"Kegiatan kunjungan seperti ini juga untuk lebih dekat dengan para pekerja BRI, serta mendengar aspirasi langsung pekerja yang tetap bertugas dan melayani masyarakat pada momen libur lebaran," jelas Catur.

Blusukan di tempat Kantor Cabang (KC) BRI juga dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha. Kali ini KC BRI Tanjung Priok dan KC BRI Achmad Yani, Tangerang yang dikunjungi Arga dari pagi sampai siang hari.

Di sana, Arga menyempatkan menyapa nasabah BRI dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dan juga berbincang ringan dengan para pekerja BRI yang bertugas melayani layanan terbatas.

Di sela kunjungannya, Arga juga mengunjungi salah satu layanan nirkantor BRI yaitu Agen BRILink di wilayah Tanjung Priok. Pada kunjungannya ke Agen BRILink, Arga menerangkan bahwa layanan perbankan tidak hanya ada di kantor-kantor BRI, namun juga bisa diperoleh masyarakat melalui Mitra keagenan BRI atau AgenBRILink.

"Layanan nirkantor BRI ini dapat melayani hampir semua kebutuhan transaksi masyarakat, termasuk setor dan penarikan uang tunai," jelasnya.

Kemudahan akses layanan perbankan Agen BRILink memudahkan nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan yang dekat dengan pemukimannya. Saat ini, Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia.

Pada saat yang sama, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo juga melakukan blusukan ke KC BRI Ciputat dan KC BRI Depok untuk memastikan layanan terbatas telah dilakukan dengan baik dan memastikan sistem maupun jaringan dapat mendukung kebutuhan layanan transaksi perbankan.

Pada kesempatan tersebut, Indra juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

"Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo. Dengan berbagai inovasi layanan digital banking BRI tersebut, nasabah dapat lebih mudah bertransaksi dari manapun dan kapanpun," demikian Indra Utoyo.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA