Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Waqf Core Principle, Wapres Maruf Amin Berharap Penyaluran Waqaf Makin Tepat Sasaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 07 Mei 2021, 10:05 WIB
Dengan Waqf Core Principle, Wapres Maruf Amin Berharap Penyaluran Waqaf Makin Tepat Sasaran
Wakil Presiden Maruf Amin/Repro
rmol news logo Berbagai hambatan masih dialami Indonesia untuk mengembangkan ekonomi syariah secara menyeluruh, termasuk dalam hal perwakafan sebagai bagian dari dana sosial syariah.

Wakil Presiden Maruf Amin menyebut terdapat sejumlah tantangan yang dihadapi oleh Indonesia, salah satu di antaranya adalah pembangunan kepercayaan publik.

"Kepercayaan publik terhadap pengelolaan wakaf masih perlu untuk terus ditingkatkan. Hal ini diupayakan dengan pengembangan Good Waqf Governance, antara lain melalui implementasi Waqf Core Principle yang mencakup transparansi, akuntabilitas dan pengawasan," jelas Maruf dalam webinar nasional yang digelar Bank Indonesia pada Jumat (7/5).

Maruf menjelaskan, pemerintah mengapresiasi dukungan dan kontribusi yang diberikan oleh Bank Indonesia dalam memformulasikan Waqf Core Principle bersama Badan Waqaf Indonesia (BWI) dan International Research and Training Institute (IRTI) dari Islamic Development Bank

"Saya berharap ke depan Waqf Core Principle ini dapat diimplementasikan lebih baik. Agar tatakelola lembaga-lembaga nadzir (dapat) meningkatkan pengelolaan harta waqaf dan penyalurannya semakin tepat sasaran," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA