Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkasa Pura II Klaim Penerbangan Turun 90 Persen Di Hari Pertama Larangan Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Mei 2021, 20:29 WIB
Angkasa Pura II Klaim Penerbangan Turun 90 Persen Di Hari Pertama Larangan Mudik
Bandara Soekarno Hatta di hari pertama larangan mudik 2021/Ist
rmol news logo Ketentuan larangan mudik di sektor penerbangan diklaim telah berjalan optimal.

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, lalu lintas penerbangan di bandara Angkasa Pura II mengalami penurunan signifikan.

“Lalu lintas penerbangan di bandara AP II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, mengalami penurunan hingga 90 persen dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya," kata Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (6/5).

"Ini menandakan perjalanan memang tidak dilakukan masyarakat, kecuali dalam keadaan mendesak," jelasnya.

Ia menegaskan, pengetatan perjalanan penumpang merupakan wujud Angkasa Pura II berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang digalakkan pemerintah.

Adapun penerbangan yang ada di bandara-bandara AP II hari ini sudah mampu mengakomodir kebutuhan bagi pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak.

Sejumlah maskapai mengonfirmasi tidak melayani penerbangan di bandara-bandara AP II pada 6 sampai 17 Mei 2021 sebagai upaya mendukung pemerintah terkait ketentuan peniadaan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bagi calon penumpang yang sebelumnya sudah memiliki tiket penerbangan di tanggal itu, maskapai memberikan sejumlah opsi, seperti pengembalian dana (refund), proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule and rebook), dan proses perubahan rute penerbangan (reroute).

PT Angkasa Pura II juga telah membuka posko pengendalian transportasi udara selama masa Idulfitri 1442 H di bandara-bandara yang dikelola perseroan.

Posko di lingkungan AP II ini dibuka secara virtual oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di mana di saat yang bersamaan Menhub juga membuka posko tingkat nasional yang ada di Kementerian Perhubungan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA